----- Original Message -----
From: "melumilis" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, July 28, 2005 12:21 PM
Subject: [wanita-muslimah] Re: Fw: [PKS] Awas Milis Islam Liberal!!!

> Mas Heman, maaf menurut saya anda salah.
> Yang pertama2 ditanamkan adalah pemahaman ttg inti2 dari Aqidah Islam.
> Seperti Mengenal Allah+Rasul+Islam, Makna syahadat dll.
> Rasanya sudah banyak buku yg memuat materi2 seperti ini di toko buku

Ya saya sudah baca buku Allah , Rasul , Al Islam , Jundullah karya Said
Hawwa
yang jadi rujukan utama harokah era awal.Dan isinya seperti yang saya
katakan
mengarahkan untuk membenci non muslim dan semua golongan di luar mereka

> Ayat 2:120 itu muncul dalam pembahasan Ghazwul Fikri/Perang Pemikiran.
> Tujuannya bukan seperti "tuduhan" anda itu.
> Tetapi utk memberikan pemahaman bahwa di dunia ini ada pertarungan
> informasi dgn tujuan melemahkan ummat islam. Perang Informasi adalah
> suatu yg wajar dalam sebuah perang(Afganistan, Irak dll) dan utk
> masalah teknik dan strategi perang ini saya yakin anda lebih tahu
> daripada saya :-)

Wacana ghozwul fikri adalah wacana yang mengarahkan pada paham kebenaran
mutlak dan fanatisme buta golongan.Saya punya buku-buku tentang ghozwul
fikri
cukup banyak , seperti saya ungkapkan di milis ini saya dulu pernah ikut
harokah
makanya buku harokah yang saya miliki jumlahnya sampai 300 an buah.

> [...]
> Saya rasa pemikiran2 nonPKS juga boleh2 saja masuk di milis-milis PKS.
> Sama seperti disini, tentunya bila ada pemikiran yg tidak "familiar"
> dgn mainstream milis akan banyak mendapat tanggapan/kritikan/penolakan.
> Cuma mungkin bedanya, kalau disini, satu tema diskusi bisa diobrolin
> berbulan2 sampai pada bosen (*smile*), nah mungkin di milis2 PKS ada
> pembatasan pada hal2 yg cuma debat kusir.
> Ada satu pesan/wasiat dari Hasan Al Banna yg cukup berkesan:
> Kewajiban-kewajiban kita lebih banyak daripada waktu yang ada
> pada kita, oleh karena itu gunakanlah masa dengan sebaik-baiknya

Tidak ada yang mainstream disini , semua orang membawa pemikirannya
sendiri.Disini dibangun tradisi perbedaan pendapat , jadi berbeda pendapat
harus diungkapkan dengan cara mengajukan argumentasi.Berbeda dengan
tradisi di milis-milis PKS , semua perbedaan pendapat ditanggapi dengan
tuduhan pengkafiran , maki-makian kotor , fitnah sampai pada pembungkaman.

Untuk mengajukan argumentasi diperlukan wawasan yang luas yang dibangun
melalui tradisi beraktivitas di masyarakat yang majemuk dan banyak membaca
literatur serta tentu saja tradisi menerima setiap perbedaan pendapat.Nyaris
semua yang aktif berdiskusi disini punya latar belakang pengalaman
organisasi
yang memadai dan punya koleksi buku yang cukup banyak, bahkan sebagiannya
menulis buku sendiri.

Sementara untuk mengkafirkan , memfitnah dan mencaci maki orang yang
berbeda pendapat tidak perlu wawasan dan menunjukkan ketidakmampuan
ybs mempertahankan pendapatnya sendiri serta tentu saja bila dilakukan
secara
luas oleh orang-orang dari sebuah golongan menunjukkan watak organisasi
yang membinanya

> Yang perlu dipertanyakan juga adalah kenapa kok anda sulit sekali
> bertoleransi kepada jamaah PKS?
> Saya tidak tahu persis kasus2 anda tsb, tapi sesuai hukum alam tentu
> ada reaksi bila ada aksi.
> Toleransi tidak bisa muncul secara sepihak. Toleransi muncul kalau
> saling menghormati.
> Anda sering mengirim doa harian ke milis, ini perbuatan yg mulia saya
> dukung sekali, tapi kenapa dari tangan yg sama juga muncul kesinisan
> pada sesama muslim? dosa kan?

Yang sulit bertoleransi itu justru orang PKS , yah anda liat sendiri
kelakukan
Indra/heri di milis ini.Seperti itulah dulu yang pertama kali terjadi , ada
orang
mengirim hasutan bohong ke berbagai milis lalu di forwardkan kemana-mana
lagi oleh orang PKS dan tanpa mengecek kebenarannya langsung main hantam,
seperti tradisi preman , pukul dulu tanya belakangan.Hasutan itu dikirim
kemana
mana termasuk ke milis-milis NU , Muhammadiyah , PmB dll tapi yang bereaksi
secara brutal cuma orang PK, padahal mereka sendiri tidak tau berita itu
benar
atau tidak.

Semua penjelasan saya dan fakta yang saya kemukakan tidak pernah dianggap,
pokoknya saya harus digebukkin sampai habis.Bahkan e-mail saya dipalsukan
buat memailbomb milis-milis islam dengan tujuan agar saya di banned dimana
mana.

Jadi jangan bawa-bawa Islam, seakan-akan tindakan orang PK yang menghantam
saya tersebut karena membela Islam dan kalau ada reaksi balik seolah-olah
saya
menyerang sesama muslim bahkan menyerang Islam itu sendiri.Posisi saya waktu
itu adalah sekretaris provinsi sebuah ormas islam dan pembina majlis taklim
remaja.
Tapi ini toh tidak jadi pertimbangan orang-orang PK untuk menggebuki saya
tanpa ampun atas dasar berita hasutan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan
kebenarannya.