Maaf Mas Abdi, mengapa nilai-2 kemanusiaan harus
diasosiasikan dengan Barat dalam konteks negatif,
palsu, setan dan jin? Apakah Anda tidak mempunyai
argumentasi yang rasional dan tidak berbau politis,
namun tetap kritis?

Kemudian Anda membuat kesimpulan yang rada mengada-2
serta miring dengan mengkhususkan HAM dan demokrasi
sebagai strategi Barat untuk melunturkan jihad umat
Islam. Saya rasa di sini penting untuk membedakan
antara prinsip dasar dari HAM dan demokrasi dengan
penyalahgunaan terhadap HAM dan demokrasi guna
menyerang negara lain karena tujuan-2 lain misalnya.

Link tentang human rights:
http://en.wikipedia.org/wiki/Human_rights

In Germany, the Nazis first came for the communists,
and I did not speak up, because I was not a Communist.
Then they came for the Jews, and I did not speak up,
because I was not a Jew. Then they came for the trade
unionists, and I did not speak up, because I was not a
trade unionist. Then they came for the Catholics, and
I did not speak up, because I was not a Catholic. Then
they came for me... and by that time, there was no one
to speak up for anyone.
-- Martin Niemoeller, Pastor,
German Evangelical (Lutheran) Church

Lihat juga di:
http://www.amnesty.org/

Stop torture and ill-treatment in the “war on terror”
http://web.amnesty.org/pages/stoptorture-index-eng

Saya sependapat dan salut dengan kalimat-2 pertama
Anda seperti dikutip di bawah ini:

Maaf, saya bukan pecinta kekerasan, tapi percaya pada
ketegasan. Saya melaknat
Bom Bali, melaknat Imam Samudera, Bom London dan WTC
9/11, bahkan saya melaknat
orang-orang yang mengeroyok (menghakimi) pencuri,
demikian juga orang-orang yang
menyakiti pelaku maksiat. Dalam buku Amar Ma’ruf Nahi
Munkar karangan Imam
Ghozali, dikatakan jelas bahwa ajaran Islam melarang
menyakiti fisik pelaku
maksiat, sedangkan yang boleh dilakukan adalah merusak
fisik sarana maksiat
seperti tempat judi atau tempat pelacuran. Pelaku
maksiat adalah sarana dakwah,
pelaku maksiat adalah umat yang harus ditolong dan
diajak ke syurga, bisa jadi
mereka bermaksiat karena kurang paham mengenai
dahsyatnya neraka atau betapa
Maha Sabarnya Allah SWT.
Masih dapat dimengerti apabila FPI mempertahankan diri
serta melawan jika diserang oleh para preman seperti
diceritakan oleh Mas Abdi. Ini realistis.

Namun selanjutnya saya prihatin dengan gaya tulisan
Anda yang pertama mengatakan menolak tindakan
kekerasan tetapi kemudian hanya mencari dalil-2 untuk
membenarkan tindakan kekerasan. Terus menyindir kepada
mereka yang menolak tindakan kekerasan dengan dicap
sebagai "tapi imannya lemah atau ilmunya masih
kurang".

Salam,
ayeye

Main hakim sendiri sering terpaksa dilakukan bila
aparat hukum tidak befungsi.
Main hakim sendiri dalam jangka pendek memang
cenderung terlihat sebagai
tindakan anarkis, tapi dalam jangka panjang ia akan
menjadi ‘pressure’ (tekanan)
yang memaksa dan membuat kapok aparat hukum agar tidak
bersikap diam dan tidak
peduli terhadap berbagai kemungkaran yang terjadi.
Dengan kata lain adanya
Pressure Group semacam FPI dan sebagainya ini akan
menjadi pressure group yang
‘mengontrol’ berfungsi atau tidaknya aparat hukum.
Tapi umat Islam yang hatinya
lembut (tapi imannya lemah atau ilmunya masih kurang)
melihat ini sebagai
tindakan semau gue. Kalau FPI dianggap kelompok yang
bertindak semau gue
tentunya Menteri Agama, Wapres atau Kapolri / Kapolda
tidak akan mau dan tidak
merasa pantas datang ke setiap Mukernas FPI yang
diadakan setiap tahun (dan
kenyataannya mereka selalu hadir).

Meet your soulmate!
Yahoo! Asia presents Meetic - where millions of singles gather
http://asia.yahoo.com/meetic

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/aYWolB/TM