Masalahnya penghuni milis itu kebanyakan orang harokah yang
selalu merasa "PALING ....".Kelompok macam harokah itu
yang menganggap kelompoknya "paling..." selalu macam
begitu contoh Nazi , Zionis , Fasis , KKK dll.

Orang yang merasa derajatnya lebih tinggi dari yang lain kan
cenderung tidak mau dikritik oleh orang yang dianggapnya
derajatnya lebih rendah bahkan memiliki kecenderungan
menindas dan mendzalimi yang derajatnya lebih rendah itu.
Contoh kecil saja mayoritas guru kan tidak mau dikiritik
muridnya.

Nah orang harokah itu karena merasa paling islam merasa
derajatnya lebih tinggi dari orang islam non harokah.Bahkan
orang harokah itu punya kecenderungan seperti kaum rasis
yaitu memandang semua komunitas di luar mereka yang
berbeda dengan mereka termasuk komunitas islam sendiri
sebagai kaum yang rendah derajatnya  bahkan dianggap
sederajat dengan binatang

Karena itu mereka tidak akan mau dikritik oleh orang macam
itu juga tidak akan merasa berdosa atau bersalah mengucapkan
kata-kata kotor , menuduh kafir sampai memfitnah dan meneror
orang itu.Seperti juga anggota KKK tidak pernah merasa
berdosa atau bersalah membunuh , menganiaya , memperkosa,
menyiksa , melecehkan kaum kulit berwarna karena bagi mereka
orang-orang itu cuma kelompok kotor yang sederajat dengan
binatang.Juga Zionis tidak merasa bersalah atau berdosa
melakukan pembantaian , perkosaan dll pada orang Palestina
karena bagi mereka orang Palestina itu cuma binatang kotor.

Dan itulah juga cara pandang orang harokah terhadap orang
orang lain di sekelilingnya.Makanya mereka tidak akan pernah
merasa bersalah atau berdosa apalagi minta maaf kalau mendzalimi
orang walaupun orang itu sama-sama muslim bahkan aktivis islam
tapi di organisasi lain.Karena mereka memandang semua orang
termasuk muslim yang diluar komunitas mereka sebagai binatang
kotor yang tidak berharga.