----- Original Message -----
From: "ratna hidayati" <[EMAIL PROTECTED]>

Mohon sharing.

Jika BBM dinaikkan, apakah otomatis akan membuat harga-harga yang telanjur
naik jadi turun?

Ini pengalaman pribadi sebagai ibu rumah tangga. Tapi bukan karena BBM, tapi
dolar. Waktu nilai satu dolar jadi Rp 15 ribu, harga susu yang saya beli
langsung naik. Saya bilang sama SPG-nya, harganya kok naik mendadak mbak?
"Iya, dolar kan tinggi sekarang Bu." "Wiih...dalam sekejab gitu? Padahal kan
produksi susu ini bukan pas dolar udah naik? Harusnya sisa stok dijual
dengan harga lama, nantilah baru dijual dengan harga baru," begitu seloroh
saya. SPG itu cuma tertawa.

Begitu nilai dolar turun, eh, ternyata harga susu nggak turun lagi. Tetep
aja. Mungkin mereka pikir, masyarakat lama-lama bisa juga kok beli susu
seharga itu.

Nah, dalam kasus BBM ini, bisa nggak kejadian seperti itu: pembatalan
kenaikan BBM tapi harga yang sudah telanjur naik tak bisa turun lagi?

Terima kasih.

Click here to rescue a little child from a life of poverty.
http://us.click.yahoo.com/rAWabB/gYnLAA/i1hLAA/aYWolB/TM