Ass wr wb,

Maaf Bang Yos siang ini juga lagi puasa " berdebat " , insyaAllah bang Yos akan
mengomentarinya setelah buka puasa.....:).......takut batal puasanya ....IMHO

salam

A Yasmina <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Betul mas Ary,
Hormati wanita - tidak peduli dia berjilbab atau tidak berjilbab.  Kesannya
kalau dalam diskusi2 itu, orang yang keukeuh atau ngotot wanita harus
berjilbab itu menganggap wanita yang tidak berjilbab itu seperti telanjang
atau berpakaian minim, padahal pada umumnya saya melihat wanita2 di tempat
umum itu pakai baju cukup sopan - dalam arti dada atau pahanya tidak terbuka
dan tidak ketat atau tidak transparan.  Berapa persen sih di tempat umum,
wanita yang berbaju minim - paha dada terbuka? Di tv memang ada acara2
dangdut dengan baju yang terbuka sana sini, transparan atau ketat - tapi
apakah sepanjang hari acara di tv itu dangdut semua? Ada sinetron yang baju
wanitanya tidak seperti itu, ada acara berita yang penyiarnya berbaju sopan,
ada talkshow yang wanitanya berbaju sopan.

Ikut tarawih dan pengajian di mesjid - lihat di bagian wanitanya, umumnya
sudah agak tua, bertubuh gemuk atau kurus banget, sebagian kecil saja yang
badannya seksi.  Saya malah sempat merenung - yang gemuk or kurus banget itu
gak seksi walaupun tidak berjilbab, jadi mungkin lebih tepat kalau jilbab
itu diperuntukkan untuk wanita yang seksi (yang jumlahnya dikit itu) jika
memang wanita itu pusat rangsangan laki2 sehingga laki2 banyak terjerumus ke
neraka ...:-) itu sudut pandangan seorang perempuan - entah kalau memang
laki2 itu selalu terangsang dengan wanita tua, wanita sangat kurus atau
wanita gemuk, dll.

kembali lagi - penghormatan terhadap wanita itu hanya fisik yang berjilbab
saja? Cobalah untuk melihat wanita itu secara utuh - bagaimana
kepribadiannya, bagaimana cara berfikirnya, bagaimana cara dia
berkomunikasi, bagaimana sikapnya terhadap sesama, bagaimana cara dia
menyikapi sesuatu, bagaimana kejujurannya, bagaimana pancaran kasih
sayangnya ke mahluk Tuhan, de el el.

salam
Aisha
----------
From: "Ary Setijadi Prihatmanto" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: Definisi zina?

Begitu juga wanita yang nggak pake jilbab Bang Yos.
Anda juga harusnya berfikir sama positifnya untuk mereka.

Salam
Ary
----------
From: "SUTIYOSO WIJANARKO
> Ass wr wb,
> Maaf jeng jangan geer dulu   :)  ,  kalimat saya itu (
> yang menampilkan indigenous people ) terutama saya
> tujukan kepada kakak saya yaitu Mas DP yang mengatakan
> wanita yang berjilbab tidak emansipasi.
>
> saya mencoba memberikan pesan kepada kakak saya ( yang
> tercinta )  itu supaya jangan negatif dengan
> mengatakan bahwa wanita yang pakai jilbab itu tidak
> emansipasi gitu lhooo jeng
> Hargailah wanita yang memakai jilbab sesuai dengan
> yang diamanatkan oleh Deklarasi Universal Hak Asasi
> Manusia dari PBB.

> [...]

Click here to rescue a little child from a life of poverty.
http://us.click.yahoo.com/rAWabB/gYnLAA/i1hLAA/aYWolB/TM