-----Original Message-----
From: wanita-muslimah@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of Chae
Sent: Wednesday, December 21, 2005 11:39 AM
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Budaya Poligami

Sial banget kalau ada Maling yang coba-coba pas Pak Chodjim lagi jaga
dalam rangka menenangkan "si thole"...bisa jadi pelampiasan ya Pak??;)
ma'af Pak sekedar becanda ha..ha..ha...

Chae

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salaamun 'alaykum,
>
> Ini saya tidak menanggapi Mbak Aisha, tapi sekadar urun rembug saja
bagi semua. Masalah seks bagi laki-laki ya sangat beragam. Dari yang
paling loyo hingga yang paling kuat. Namun, kekuatan seksual tidak
dapat diukur dari kebutuhannya untuk menyalurkan seks itu sendiri. Ada
berbagai motivasi dalam menyalurkan seks yang halal.

> Saya sendiri termasuk yang gairah seksualnya amat tinggi. Makanya,
ketika muda saya amat takut zina dan saya mengikuti nasehat ustaz saya
waktu itu untuk segera menikah. Jadi, saya menikah pada umur 24 tahun,
yang relatif muda. Ternyata, dorongan libido yang amat kuat itu tetap
menderu-nderu meski sudah punya istri.

> Untung, ketika masih SLTA saya banyak belajar ilmu-hikmah. Sehingga,
selain disalurkan secara wajar bersama istri, dorongan seksual yang
berlebihan itu bisa diarahkan ke hal-hal yang positif. Ya...,
melakukan zuhud di tengah keluarga. Pada saat libido menanjak dan
istri lagi "stop", saya gunakan untuk membaca banyak-banyak, dan juga
saya gunakan untuk beraktivitas sosial di luar jam kerja, yaitu
menjadi "HANSIP". Jangan tertawa lho... Saya 6 tahun menjadi HANSIP
ikut jaga malam di kampung.

> Sekarang, saya merasakan buah hikmah dari libido yang kuat yang
dianugerahkan oleh Yang Maha Rahman. Saya bisa menulis buku --yang
kata orang amat produktif karena dalam waktu 3 tahun ini sudah 9 buku
yang relatif tebal yang saya tulis. Kesibukan saya sehari-hari di
perusahaan asing.

> Kata hikmah orang Jawa, kita harus bisa berbuat benar dan pener.
Artinya, tidak cukup hanya berbuat benar, tapi kita juga harus pener
yaitu tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat ruangnya. Jadi, ketika
istri lagi mens atau nifas --sedangkan pakne thole maunya nyerudug
terus :) -- maka saya salurkan libido itu untuk banyak belajar, banyak
eksersais untuk hal-hal yang positif. Dengan demikian, tidak ada
pikiran untuk poligami, wong nyatanya sistem perlindungan anak yatim
di zaman sekarang ini sudah ditangani secara institusi.

> Tuhan mengajari kita sabar dan syukur, dan telah menginformasikan
bahwa yang bisa kembali kepada-Nya itu yang sudah tenang alias
muthmainnah. Buat apa membudayakan poligami bila malah menimbulkan
ketidaktenangan batin. Nanti malah kita tak pernah dipanggil Tuhan
untuk kembali kepada-Nya. Maka, ada resep dari Kanjeng Nabi Muhammad,
"mintalah fatwa kepada hatimu". Nanti Tuhan akan membukakan jalan
bagimu...

> [PS] Nongol di tv terakhir sebelum ramadhan. Tidak banyak lagi
nongol di tv karena temanya kurang cocok bagi saya.

> Wassalam,
> chodjim

kapan dia
> bekerja? kapan dia beribadah mahdlah? kapan dia membimbing anak2nya?
kapan