Yah manusia ini memang macam-macam, dari yang gampang dan sepele saja bisa
menimbulkan banyak masalah. Muaranya seringkali karena anggapan subyektif
terhadap suatu perkara. Pelik.. pelik mang..! huu.. Nama saya disebut jadi
menyahut, meski postingan ini sih out of topic; kita sedang membicarakan apa
ya? hehehe.

Beberapa hari terakhir saya memang jarang posting, tapi selalu baca
mengikuti arus dunia yang terus berputar. Entah kita sedang berada di mana?
Aku sedang berada di Timur bagian Tengah, kata orang-orang. Sesekali aku
membayangkan sukmaku sedang terbang ke langit melihat tubuhku di atas bumi,
di manakah sebenarnya aku berada? Ada satu poros untuk mengukur keberadaan
tubuhku, tapi sukmaku mengukurnya dengan porosnya sendiri. Jika dia berada
di ruang hampa, maka di manakah sebenarnya tubuhku berada? Sedang tubuhku
selalu mengatakan sukmaku di atas. Dunia terus berputar, di bawah pun dia
tak terinjak karena memang di ruang hampa, entah di orbit mana? Ini sih
posting ngasal aja. :D

Beberapa hari terakhir saya memang jarang posting, ada beberapa kesibukan,
tepatnya masalah. Pusing juga menghadapi manusia yang beragam ini ya!
macam-macam aja. Padahal pekerjaan rutin sehari-hari yang pasti hanya makan,
tidur, mandi, dan buang hajat. Ternyata sama! Di rumahku sekarang ada
seorang teman baru, berumur lebih tua dan dari wajahnya seperti memendam
suatu tekanan psikologis yang tak terdeteksi dengan baik. Memang biasa saja,
dia juga sering tersenyum, berbicara, makan, tidur, dan membaca. Namun sudah
berapa orang teman yang lain terlibat masalah dengannya. Hari ini, saat
bangun pagi, seorang teman lagi bercerita kalau tadi orang itu sudah sampai
mengancam pisau segala kepada teman yang lain. Dia meminta saya untuk segera
mengajak orang itu bicara sebelum sampai terjadi sesuatu yang tidak
diinginkan. Satu lagi masalah datang! Dan sekarang harus memikirkan
bagaimana cara mengatasinya. Ini out of topic. Anggap aja curhat terhadap
masalah yang sebenarnya terjadi pada orang lain, tapi saya manusia.

Eniwey, hari ini saya selesai menuliskan code-code plugin untuk blog
wordpress 2.0. It's work! betapa senangnya. Dua hari melakukan
testing-testing logical statementnya sambil dicampur dengan code-code mas
Ary. Saat belajar mySQL jadi gatal mengetikkan,

mysql> SELECT negara FROM kenyataan WHERE budaya LIKE "korupsi" AND rank =
"Number One";
+---------------+
 |      negara        |
+---------------+
 | INDONESIA |
+---------------+
 1 row in set (0.00 sec)

Jadi,

if (inflasi => x) then ( suku bunga = y);
for (z = y; z < tunjangan; z++;) {
    hasil =  tunjangan(gajih) + z;
    bersih = hasil + markup(5%);
return bersih;
}

Hahahaha ngasal, ndak karu-karuan ngetik hari ini. WM yang ketimpukan.
Forget it, ah ya. Maaf, buat yang bandwithnya pas-pasan.

Wassalam

Aman