Miadear,
1. Kalo dah menyangkut masalah keyakinan, perilaku gak bisa diganggugugat.
Seperti Aa gym bilang : jika teko berisi kopi yg keluar juga kopi bukan teh.
Kalo memang dari sononya hobinya makan jengkol, tetap ketauan juga meski dia
minum
minyak wangi seliter.
:-))
Jadi kan gak usah di tanggapin, diamkan saja.
Lama2 kalo nggak ada yg nanggapin kan juga akan hilang sendiri.

2. Kata 'teori' komunikasi, jika ingin diskusi, obrolan terus berlangsung, maka
bicaralah yg tak seragam, bicara yg bertentangan kan pasti akan menyulut
perdebatan.
Kalo di suatu milis semua membernya seragam, bicaranya sama [ entah takut,
sungkan]
maka milis itu bersuasana kuburan
:-)
3. Saya juga barusan nyap2 di milis tetangga, seru berjilid-jilid. Lantaran ada
member yg
sok pinter dengan ilmunya [ bukan masalah keyakinan atau perilaku]
kemudian meremehkan orang2 yg tidak seperti dirinya dan membuat sakit hati
orang2 yg tidak
seberuntung dirinya.
:-)

salam