Assalamu'alaikum wr wb,
  Pertama – tama ijinkan saya mengucapkan terimakasih atas kejujuran Yth.
Kila4tB1roe.
  Setelah saya membandingkan pandangan Dr. Maurice Bucaille dengan pendapat
dari Yth. Kila4tB1roe, tentang DIN ISLAM , saya agak bingung, karena Dr.
Maurice Bucaille berpandangan sangat positif sekali terhadap DIN ISLAM,
sedangkan pandangan Yth. Kila4tB1roe terhadap Islam kurang positif, apakah ini
hanya perasaan saya atau memang begitulah kenyataannya?
  Oleh karena itu saya mohon penjelasan dari Yth. Kila4tB1roe tentang
pengertian Golongan Islam mapan / mandek dan Golongan Islam ngawang-ngawang.
  Saya mohon penjelasan, yang anda maksud “mapan/mandek” atau “ngawang-ngawang”
itu Islamnya atau orang Islamnya / muslimnya ? Saya kira kita sepakat semua
bahwa Islam itu adalah DIN yang sempurna sepanjang masa ditinjau dari sudut
apapun baik itu dari sudut sains maupun yang lain dan dijaga keasliannya oleh
Allah, sedangkan kalau muslimnya bisa saja setiap saat beruba-rubah atau
berproses baik itu keimanannya ataupun ilmu pengetahuannya (mapan/mandek atau
ngawang-ngawang)
  Supaya diskusi bisa jadi bertambah menarik dan kita bisa bersama-sama
mendapatkan pencerahan maka mohon dijelaskan maksud anda yang saya sebutkan
diatas

  ----
  Dr. Maurice Bucaille :
  The Twin Sisters
  Science and Islam's close relationship with it played a tremendous role in
strengthening my faith and that of scientists throughout history - even today!
This is a fascinating section - do take time to explore it!
  "There is indeed no human work prior to modern times that contains statements
which were equally in advance of the state of knowledge at the time they
appeared and which might be compared to the Quran. It comes as no surprise to
learn that Religion and Science have always been considered to be twin sisters
by Islam and that today, at a time when science has taken such great strides,
they still continue to be associated, and furthermore certain scientific data
are used for the better understanding of the Quranic text.
  "What is more, in a century where, for many, scientific truth has dealt a
deathblow to religious belief, it is precisely the discoveries of science that,
in an objective examination of the Islamic Revelation, have highlighted the
supernatural character of certain aspects of the Revelation.   "The Quran
contains infinitely more precise details [than many scientific discoveries
today] which are directly related to facts discovered by modern science: these
are what exercise a magnetic attraction for today's scientists.
  "It is not faith in Islam that first guided my steps, but simple research for
the truth. [What led me to this conviction was the fact that it would be
unthinkable] for a man of Muhammad's time to have been the author of such
statements on account of the state of knowledge in his days." ~ Dr. Maurice
Bucaille, an eminent medical scientist and a member of the French Academy of
Medicine. He is the author of the book entitled "The Bible, The Quran and
Science."

    "It is not faith in Islam that first guided my steps, but simple research
for the truth. [What led me to this conviction was the fact that it wo

  Mohon pencerahannya.

  Wassalam

kila4tb1roe <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Kalau saya pribadi lebih punya
pemikiran bahwa yang menjadi
Islamphobia itu banyak dari kalangan umat Islam sendiri terutama dalam
2 golongan umat Islam. Pertama golongan Islam mapan/mandek dan
golongan Islam  ngawang-ngawang.

Golongan Islam mapan/mandek, merasa sudah genah merenah dengan apa
yang dipahaminya tentang Islam dan tidak mau melihat islam dalam
kekinian. Apa yang dipahaminya tentang Islam menjadi suatu yang
absolut dan tidak boleh mengalami perubahan walaupun dalam realisasi
nya tidak mengakomodasi nilai-nilai keislaman. Dalam golongan ini
tidak mau adanya progresifitas dalam pemaknaan dan pemahaman Islam
terlebih dalam aplikasinya. Mereka begitu kuat memegng simbol-simbol
islam dengan pemaknaan yang baku.

Golongan kedua adalah golongan Islam ngawang-ngawang, sama juga dengan
golongan Islam mapan/mandek yang tidak pernah melihat Islam dalam
realitas kekinian. Hanya saja bedanya bagi golongan ngawang-ngawang
Islam yang di anggap kebenaran yang absolut adalah Islam dimasa
jayanya yaitu 1400 tahun yang lalu atau 14 abad yang lalu.

Makanya mereka menjadi Islamphobia ketika ada sebagian kelompok
mencoba menghadirkan kembali nilai-nilai Islam dalam frame kekinian
karena bagi mereka hal itu hanya akan merusak dan mengganggu keislaman
mereka sendiri.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "yasuaki_kurata05"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mungkin maksud Den Mas Janoko itu sang kilat biroe menderita
> islamophobia. Mungkin lho... Kalau Mas Donie tanya-tanya ntar bisa
> diajak silaturahmi lho sama Mas Janoko. Saya nggak ikut-ikutan deh.
>
> Yas
>
> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Donnie <risandono_ahmad@>

        Women   Islam   Muslimah