saya kira ada penafsiran lain dari ayat tersebut. sebab kalo kita sebagai umat
manusia yg percaya adanya Tuhan karena hukum-hukum-Nya (hukum
alam) yg bekerja saat ini, maka hal yersebut adalah sesuatu yg bertentangn
dengan hukum alam , berarti bertentangan dengan hukum Tuhan juga. lalu
bagaimana bisa ada dua hukum Tuhan (Al Qur'an dan hukum alam) yg berbeda dan
saling bertentangan? maka itu saya kira ada penafsiran yg lebih baik daripada
artian yg mentah itu. dan soal artikel yg dikirim sodara, rasanya hal itu
rekayasa sekali dan ga bisa dipertanggung jawabkan. seperti gambar porno artis
terkenal yg direkayasa dan sebar di internet.

irwank <[EMAIL PROTECTED]> wrote:     On 2/28/06, reporter jalanan <[EMAIL
PROTECTED]> wrote:

> [...]
 > tak bisa dijelaskan secara ilmiah.
 >
 >   Disebut pula bahwa terbelahnya Bulan tersebut sebagai pertanda telah
 > dekat hari kiamat. Tetapi kenapa hingga ratusan tahun kiamat tak kunjung
 > tiba hingga detik ini?
 >
 >   Lalu pada artikel di bawah ini disebut pula adanya tayangan di sebuah
 > stasiun
 > TV di Inggris yang mewawancarai tiga pakar dari NASA. Betulkah?
 > Di stasiun TV mana dan kapan disiarkan? Siapa astronot AS yang masuk Islam
 > begitu mengetahui bahwa Bulan pernah dibelah Nabi Muhammad? Kenapa tulisan
 > pada artikel tersebut ini terkesan samar-samar?

 Maaf saya tidak bisa menjawab pertanyaan di atas. Cuma mau ngasih link aja..
 :-)

http://translate.google.com/translate?hl=en&sl=fr&u=http://mejliss.com/archive/index.php/t-154696.html&prev=/search%3Fq%3DZaghlul%2BAn-Naggar%2BAl-Ahram%2Bcairo%26hl%3Den%26lr%3D%26client%3Dfirefox-a%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26sa%3DG

http://www.islamcan.com/cgi-bin/increaseiman/htmlfiles/static/107774039613112.shtml

 "..*
 Splitting of the Moon, an Amazing Story*
 Thanks to [EMAIL PROTECTED] and [EMAIL PROTECTED] for the story.

 In a TV interview with the Egyptian Geologist Dr. Zaghloul Annajar, the
 anchor asked him about the verse:

 "The Hour has drawn near,and the moon has been cleft asunder (the people of
 Makkah requested Prophet Muhammad [PBUH] to show them a miracle, so he
 showed them the splitting of the moon)." (Quran 54:1) whether it contains
 any Quranic scientific astounding facts?
 .."

 Setidaknya dari link di atas bisa dilihat bahwa cerita tersebut berasal dari
 seseorang/dua orang.
 Lagi" tanpa link/tulisan acuan yang 'lebih kuat' untuk dipercaya, mis: dari
 situs berita, tv dsb..
 Saya melihat setidaknya ini salah satu 'kelemahan' atau 'ketidak-etis-an'
 sebagian 'milister'
 yang memposting suatu tulisan yang bukan dibuatnya sendiri.. yakni tanpa
 menampilkan
 link/tulisan acuan.

 Paling tidak hal ini penting untuk mempermudah pengecekan seberapa besar
 validitas tulisan
 yang dipostingnya. Artinya, penulisan link/tulisan acuan menunjukkan orang
 tersebut bukan
 seseorang yang asbun, egois dan/atau tidak menghargai (usaha) orang lain..

 CMIIW..

 Wassalam,

 Irwan.K

 MISTERI TERBELAHNYA BULAN

> [...]
 > Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah. Sejak beberapa
 > waktu lalu, saya mempresentasikan di Universitas Cardif, Inggris bagian
 > barat,
 > dan para peserta yang hadir bermacam-macam, ada yang muslim dan ada juga
 > yang bukan muslim. Salah satu tema diskusi waktu itu adalah  seputar
 > mukjizat ilmiah dari Al-Qur'an. Salah seorang pemuda yang beragama muslim
 > pun berdiri dan bertanya, "Wahai Tuan, apakah menurut anda ayat yang
 > berbunyi "Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah"

                                                    Women
                Islam