Naaaah ... dari obrolan ini kan semakin jelas bahwa Sandrina tidak kelihatan
di layar tv itu bukan karena jilbabnya tapi karena sejak masih jadi istri
orang lain diributkan dengan Eep yang waktu itu juga masih beristri, lalu
masing2 (Sandrina dan Eep) bercerai dari pasangannya, lalu beneran nikah di
Arab (rasanya mereka ke Arab bukan naik haji tapi umroh dan nikah disana,
dan pernah juga ini jadi materi infotaintment karena pas Sandrina nikah
dengan Eep itu, Eep-nya belum resmi cerai).

Saya tidak mengikuti dengan penuh tentang masalah Eep-Sandrina ini, tapi
dari obrolan mas Ary & mas Radityo ini, tiba2 ... tuing ... saya ingat
duluuuu ... ketika di rumah orang tua - semuanya lagi ngumpul dan saya di
dapur, pernah sodara saya yang sedang nonton tv ikut gabung di dapur sambil
cerita bahwa Eep dan Sandrina yang masing2 sudah punya suami/ istri dan anak
ternyata selingkuh - sodara yang ini memang kecewa berat karena dia suka
sekali Sandrina yang menurutnya "cerdas & cantik" dan Eep yang "imut, cerdas
dan tipe setia".  Saya masih ingat waktu itu sedang membuat martabak telur
ngomel dulu karena sodara yang sedang kecewa ini sambil nggosip Eep
Sandrina, motongin daun bawangnya sangat halus dan lambat - jadi saya harus
nunggu dia bekerja, padahal ponakan2 kecil sudah ribut minta martabak ...:)

Jadi mungkin memang kita harus tabayyun dulu lah, cek ricek gitu karena
sebelum kita ribut kenapa LSM wanita tidak membela Sandrina yang berjilbab
tidak boleh masuk di acara berita, ternyata ada pertimbangan citra akibat
'selingkuh dan nikah rame'nya itu - bukan karena jilbabnya.

Beda lagi kalau kasusnya untuk perekrutan tenaga SPG rokok atau mobil
misalnya yang diharuskan pakai baju mini yang buka sana sini itu
mengharuskan yang berjilbab membuka jilbabnya, nah ini juga mungkin yang
pakai jilbabnya jangan daftar karena ... lagi2 untuk narik orang beli
produknya, para laki2 suka sekali memamerkan tubuh perempuan ya, dan laki2
yang lihat juga suka ya nonton SPG yang berbaju minim ini?

salam
Aisha
----------
From: "Ary Setijadi Prihatmanto" <[EMAIL PROTECTED]>
Intinya menurut saya sebaiknya sebabnya bukan karena urusan Jilbab. Kalo
karena urusan Jilbab ya berarti, Metro TV sama saja melanggar HAM. Bagaimana
kalo topi, wig, dll. Larang-melarang pakaian itu absurd...

Tapi kalo urusannya spt. yang Bung RJ bilang urusan "citra" gara-gara kasus
Eep. Saya sih setuju, itu hak perusahaan karena urusan itu akan merugikan
perusahaan. Ini kan serupa dengan suami nggak naik pangkat atau bahkan
dipecat karena poligami nggak bilang2 atasan, istri nggak dimintai ijin
akibatnya muncul masalah sosial yang berpotensi mengganggu kinerja dll.

Salam
Ary
  From: reporter_jalanan
  Memang pihak Metro TV tak melarangnya secara tertulis...   Tetapi seorang
news anchor punya standar..... Kalau seorang penyiar Metro TV yang tadinya
tak berjilbab, lalu setelah dinikahi Eep kemudian sepulang naik haji
tiba-tiba berjilbab kan manajemen Metro TV patut bertanya-tanya. Yah mereka
pikir masih banyak news anchor lainnya.... walau Sandrina termasuk favorit
pemirsa. Kalau selain news anchor sih gak masalah..misal reporter, crew,
cameraman dll.