Penandatangan petisi menentang RUU APP menembus jumlah
7000 dan terus naik dengan cepat.

http://www.petitiononline.com/ruuapp/petition.html

Di bawah sejumlah komentar yang terbaru:

--- Sato Sakaki <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> 2728. Agnazel USA think with your logic, not with
> your (excuse me) private part.
>
> 2750. Donna Clara.R jkt gila aja deh negara ini,
> bukannya dibikin tambah maju malah disuruh
> MUNDUR...!!! kalau ada DEMO RUU INI, GW IKUTAN !!!
> GW
> MAU PAKE BIKINI AND SPATU RODA !!! KLILING2 DPR BAWA
> SPANDUK !!!!!!!!!! BWAHAHAHHAHAHAHAHHA
> ....gileeeeeee
> beneeeeeeer ni negara...

7081. Arief Sulistyawan Malang (hometown), Madrid
(currently) "We reject the Anti Pornography Bill and
We are ready to accept any consequences of this
rejection" (statement from Legiun Veteran Republik
Indonesia - Bali, quoted from :
www.jiwamerdeka.blogspot.com). Those who fought for
our freedom years ago, they really know what "freedom"
really means. But, do we? Are we willing to fight for
it too? They do. And so do I..how about you, my fellow
countrymen?

7000. Rahajeng T.A Komp. Bintara III Blok B/5a
Cibening Bekasi Barat Penilaian- peninlaian yang
sifatnya relatif tidak seharusnya dijadikan
undang-undang.

6911. adiputra made jalan Ayani GG1a/7 dps bali wahh
ken ken jadi nya bali ini dah sepi .. tambah sepi lagi
kasihan dong kita yg berada di bawah tambah lagi di
injek injek . sejak dulu kala kita juga semua lahir
telanjang adam n hawa pun telanjang..kenapa mesti
sekarang ? apakah yg si perencana RUU anti pornografi
/ porno aksi ini tdk melihat kebelakang ? bahwa
Indonesia harum karena Bali juga..dasar kacang lupa
kulit!!!!

6909. Felix Metselaar   Please do'not do this to the
people of Bali

6905. Eny Sorensen Singapore Negara kita Republik
Indonesia terdiri dari bermacam kultur dan budaya.
Bagaimana nasib orang2 di Irian Jaya? Apa mereka semua
harus masuk penjara atau kena denda?Tolong diteliti
kembali RUUnya, kita bukan negara Saudi Arabia.

6900. Chloe Australia ,Perth WA the idea of protection
from pornography would lead to the old times when
people had no freedom to express their feeling through
many ways such as arts,entertainment,etc.. so bali is
here to stay

6895. Kerri Bennett Australia This would be very
disapointing if it went through as it would ruin bali
forever.
6894. Jacinta hall Australia
6893. Teddy Setya Jl. Nakula 18, Tanah Tinggi, Jakarta
Lebih baik membuat UU Etika dan Moral, ketimbang APP
6892. Arini Depok Masih banyak masalah lain yg lebih
serius yang harus diselesaikan/ dipikirkan: korupsi
(itu masalah nomor satu), busung lapar,
pendidikan...banyak deh. Gak usah dulu mikirin porno2
an...itu sih urutan ke sejuta berapa gitu. Yang
penting2 dulu Pak..Bu...
6891. Esther T Jakarta, Indonesia Janganlah membuat
hidup orang susah dengan peraturan yang berlebihan.

6889. Kirana Bandung Saya adalah penduduk yang
memegang teguh peraturan agama yang saya anut. Namun
saya setuju bahwa sangat tidak bijaksana apabila
negara mencampuri hak yang bersifat privat dari setiap
penduduknya. Tentu Indonesia tidak menginginkan
apabila banyak dari penduduknya yang lari ke luar
negeri bukan?

6888. Helena Melbourne Jangan biarkan RUU ini
terwujud, please

6860. Melissa Jakarta Indonesia gak perlu munafik and
gak perlu ngurusin masalah begini dulu lah. Urus aja
tuh masalah ekonomi and pejabat2 yang tidak berhak
jadi pejabat

6844. Iwi Sartika Pontianak, Kalimantan Barat TOLAK,
kalo tidak, maka Ibuku dan Ibu2 lain di kampungku yang
sudah melahirkan bisa ditangkap karena memakai kain
dibawah dada yg dianggap porno dan tak beradab oleh
sebagian orang yg mendukung RUU APP. Memakai sarung
menutup (maaf) Payudara bagi Ibu-Ibu yg abis
melahirkan akan dipandang aneh di Kampungku.

6821. halim semihardjo pasuruan RUU ini tidak jelas
tujuannya..tapi jelas ketidak bergunaannya selain
menambah kocek anggota DPR yang membahas dengan uang
honor,dll..

6819. Susan Jakarta Barat Undang-undang harus bersifat
Tegas, Lugas dan Tepat Sasaran (tidak Subyektif dan
tidak mengada-ada).

6814. Robert and Jan Johnson Perth Australia Please do
not destroy paradise

6813. Lisa Fiona Jakarta Selatan jangan jadi pejabat
yang latah dan kurang berotak sehingga tidak ada
kualitas dalam menjalankan tugas. Masih ada yang lebih
penting lagi diurus selain RUU anti
pornografi/pornoaksi. Yaitu Gaji pejabat yang sudah
gak pakai otak minta kenaikan dan kemiskinan yang
meraja lela..mending sumbang harta untuk orang susah.
Salam kesedihan dari saya.

6808. Setya Surabaya hanya org gila yg bugil di tempat
umum, jadi gak perlu RUU beginian

6804. Rini Malang wanita2 ind masih bermoral, jadi gak
perlu UU aneh

6798. andreas Jakarta Dasar Negara Indonesia Masih
Pancasila kan, Bhineka Tunggal Ika masih semboyan
bangsa? itu DPR Orang mana sih ? Indonesia Bukan?

6792. igor bumi serpong damai ancur loe... pemerintah
bodoh ngurus perut aja gak bisa mau ngurus
selangkangan... otaknya cabul semua ya... kalo ruu
disahkan orang pedalaman ditangkep semua donk
dimintain duit... mau disumpit loe satu satu... ga
papa sih kalo penjahat berdasi disumpitin mati satu
satu mengurangi populasi orang bodoh hahaha... udah
deh jangan aneh aneh bikin orang makin ngira orang
indo itu bego2 ya mati aja loe... kalo mau bikin
aturan ngaca dulu masa dukun selangkangan punya bini
lebih dari 1 dijadiin acuan... yang bikin udah tua
kali gak ada yg mau lagi... hahaha...

6791. vyane Manado Menurut saya orang2 yang sedang
biking RUU APP, ngak ngerti mengenai apa yang sedang
dibikin. jangan2 mereka akan mengeluarkan RUU
imiganisi orang

6790. Ariwibowo Jakarta Sepertinya anggota DPR perlu
study banding lagi nih. Alasan untuk melindungi kaum
wanita hanya omong kosong. Belajarlah dari tetangga
sebelah. Mereka bisa melindungi warganegaranya tanpa
bikin aturan yang membatasi hak warganegara. Anggota
DPR yg aneh...... sukanya bikin aturan yang aneh2, gak
berguna dan gak bermutu

6779. M. Dalih Akbar Sembiring Yogyakarta Saya
prihatin dengan pendeknya akal mereka yang mendukung
RUU dungu ini.

6765. Yonny Depok Kenapa yang dijadikan acuan moral
oleh DPR adalah Rhoma Irama?, apa DPR ga ada kerjaan
lain disela - sela waktu jalan2 ke luar negri pake
budget rakyat? kemana otak kalian?

6753. Henie Jakarta Kalo memang otak orang yang
melihat sudah porno bagaimanapun kita berpakaian maka
tetap saja hal itu bisa menimbulkan pikiran porno
!!!!!!!

6743. cindy jakarta dimana toleransi nya, negara kita
banyak suku, jgn pentingkan diri sendiri donk

6713. dedi kurniadi jl. pinang 2 no. 8b rt 003/02
pondok labu, jakarta selatan RUU APP penuh dengan
pasal-pasal yang mempunyai batas yang tidak
jelas...seperti ruang lingkup tindakan yang di
kategorikan porno seperti apa!? terminologi dari
definisi porno tidak dapat ditarik hanya dari satu
perspektif, jelas hal tersebut akan menyudutkan
perspektif yang lain, mengapa!? karena suatu produk
hukum yang mengandung makna keadilan bukanlah
kepentingan/ pemikiran/ idealisme/ pemahaman/ atau
lebih parah lagi keinginan sekelompok orang yang
dilegalisasikan!. Wassallamu'alaikum Wr. Wb.
6712. irine Jakarta selatan Tolak banget RUU Anti
Pornografu/Pornoaksi!!! Bung Roma aja laki2 tergatel
di dunia!!!

6694. patrasco Batam Tolak mentah mentah !!! ini
negara kedaulatan 'negara kesatuan ! enak saja
menyusup nyusupi ideologi tertentu,memaksa lagi..,mau
tobat,mau suci apa mau berkuasa ?? ujung ujungnya
dipeke untuk alat kekuasaan,menyerang,memfitnah"
wwaaahh...gak iya lagi niih,,,harus tolak keraasss !!
setelah media televisi di kuasai, dimonopoli ideologi
tertentu,,,saya merasa diperkosa hak penyerapan
aspirasi saya, sekarang RUU pula tujuannya, ini tidak
benarrr !! harus di stop !! titik !!!

6689. wulan jakarta barat gila man ini ngerugiin kaum
perempuan bgt!!!

6674. Jeffry Akbar Jakarta Utara Sesuia dengan Porsi
dan aturannya serta kode etik yang berlaku dalam
tatanan sosial masyarakat kita, khususnya indonesia.
kan banyak orang pinter dan cendikiawan di parlemen
kita.. ya bikin rancanagn yang sesuai dengan prosi dan
yang pasti tidak menjajah hak-hak sebagai manusia
bebas.

6666. Yoke pancawardani Sanur bypass Bali Jangan paksa
orang untuk bermoral, apalagi dengan peraturan. Selain
tidak sejalan dengan Pancasila (beragam namun satu),
apa gunanya menciptakan masyarakat yang hipokrit. Yang
menjadi korban bukan hanya wanita Indonesia namun
segala aspek yang menyangkut kehidupan masyarakat
secara keseluruhan.

6654. Dewi prasetyo Probolinggo Jawa Timur RUU Anti
Pornografi/Pornoaksi semata-mata hanyalah taktik
politik. bukan bertujuan untuk memperbaiki moral
bangsa. bangsa ini memiliki moral yang tidak baik,
baik itu dari segi agama, politik, budaya dsb.
seharusnya moral seseorang dinilai dari bagaimana
mereka menjaga sikap dan perilaku mereka ketika
dihadapkan pada sesuatu yang mereka anggap memiliki
nilai seksual (wanita dalam kasus ini). RUU ini
sebenernya hanya mengekang para wanita, karena wanita
tidak punya memiliki kebebasan dalam berekspresi.

6649. rizal jakarta wong banyak yg kelaperan,kurang
gizi,kemiskinan..kok yaaa ada ada aja ngurusin hal
yang gak penting...mo punya moral atau tidak
kembalikan sama hati nurani dan keIMANan masing masing
individu..kalo HAJI tapi HATI nya BUSUK,MUNAFIK dan
berOTAK NGERES yaa..tetep aja BAJINGAN...

6645. alexander gunawan jakarta sangat2 tidak setuju
tehadap RUU ini....sangat tidak adil bagi yg tidak
memakai jilbab

6631. yani budayadnya Kuta - Bali masalah kemiskinan
dan kelaparan, bencana alam masih perlu penanganan,
mengapa lebih memilih mempermasalahkan udel???

http://www.petitiononline.com/ruuapp/petition.html

http://mail.yahoo.com