Komentar seorang muslimah tentang RUU Porno: usia 12 tahun dianggap perempuan
dewasa

Setahu saya RUU ini memang tidak membicarakan aspek pornografi
anak-anak, tapi hanya untuk orang dewasa. Tapi dalam RUU itu yang
disebut orang  dewasa adalah orang yang berumur 12 tahun ke atas. Menurut
penilaian saya definisi ini kelihatan Islam minded. Artinya seorang
perempuan  dianggap dewasa adalah ketika mengalami menstruasi.

  Usia 12  tahun  sangat dimungkinkan telah mengalami menstruasinya itu. Dalam
Islam   perempuan yang sudah mengalami menstruasinya telah dianggap baligh,
sehingga sudah terkena hukum taklif Tuhan. Misalnya wajib shalat,  zakat,
puasa, termasuk adalah menutup aurat. Ini jelas sekali logika  agama, tidak
bisa tidak.

  Padahal usia 12 tahun biasanya baru duduk di kelas 6  SD atau baru memasuki
SMP. Secara sosial, anak seusia ini tentu  belum  bisa dikategorikan dewasa.
Maka untuk tidak mempermasalahkan RUU  ini
dari pengaruh Islamnya juga kurang tepat.

  Selain itu dalam beberapa pasalnya juga menyebutkan larangan terhadap
hubungan seks dengan mayat dan binatang. Larangan semacam ini mengingatkan
saya pada hukum-hukum fikih ketika saya mengaji di  pesantren. Saya jadi geli
membacanya. Rupanya logika anggota parlemen  kita ini seperti para ahli fikih
abad 3 Hijriah. he...he...

  Umdah El Baroroh