Hihi.. saya juga nggak tahu artinya lho mbak.
Setelah nyari pake mesin Google baru tahu, tadinya saya ngira ini
bahasa Arab yang sudah diserap ke bahasa Melayu. Jebule Sanskrit :)

Ini yang saya dapat:

"... Kata "tabik" artinya kurang lebih adalah "salam" atau "selamat
tinggal". Kata ini berasal dari bahasa Sansekerta: kşantavya atau
ksantawya. Dalam bahasa Sansekerta artinya ialah "maaf". Berhubung
orang Melayu tidak bisa melafazkan bunyi /v/, maka bunyi ini menjadi /
b/. Sehingga kata ini berubah menjadi ksantabya dan akhirnya menjadi
santabe dan bahkan tabe atau tabik. (Informasi berdasarkan Jan Gonda,
1973, Sanskrit in Indonesia, halaman 640 dan selanjutnya)...."

-afiff-

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Aisha" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Tabik itu apa pak Wida?
> Saya melihat postingan pak Wida ini sampai bawah nyari pendapat pak
Wida
> [...]
> panjang? duuuuh ... pak Wid, tolong donk, di tata tertib gak boleh
one
> liner, kalaupun terpaksa, ekornya yang gak perlu dipotong supaya
tidak
> mubadzir, menuh2in setiap mailbox anggota disini dan menambah waktu
untuk
> download-nya, tinggal dikalikan saja dengan jumlah anggota (1000
lebih?)
> yang tidak pasang mode - no mail, berapa waktu yang terbuang dan
space yang
> terbuang untuk ekor2 panjang ini? Rasanya di Islam gak boleh berbuat

yahoo.com