Mungkin orang2 spt Mbak Mia dibutuhkan sharingnya (ngga di tempat umum
tentu saja) bagaimana dealing with stigma sosial berkait status
perempuan cerai (andai perceraian Bu "Ani" terjadi).

IMHO, Bu Ani kelihatannya butuh teman berbagi beban (untung ada Mbak
Katri :) teman yang sekedar mau mendengarkan. Sayang para petugas
penasehat perkawinan(?) kelihatannya tidak diperlengkapi ilmu2 yang
dibutuhkan (psikologi misalnya).

Mungkin Bu Ani bisa meminta tolong kawan2 kelompok pengajian(?)nya
untuk mau saling mendoakan? mungkin mujizat tidak terjadi, persoalan
masih terus ada, tapi mengetahui bahwa ada orang2 yang mendukung Bu
Ani dalam kesulitannya bisa menjadi kekuatan batin lho, sebuah energi
positif.
Memang sih kelompoknya harus kompak (tidak menjadikan persoalan Bu Ani
jadi gosip, misalnya).

Salam pamit,
Ida.