saya tidak mau menjawab. karena jangan2 pemahaman kita tidak sama ttg
kata tsb. bagiku Islam bukan nama agama lho, tapi sikap pasrah yg
mungkin sudah dijelaskan oleh Ustadz Chodjim.
buktinya tidak pernah qur'an mengatakan  "hai orang2 Islam", melainkan
"hai orang2 yg beriman". jadi yg sampeyan maksudkan Islam yg bagaimana
dulu?