Sudah lumrah begitu, Kang, hahaha. Politik ala MS juga sih memang begitu
sejak dulu. Biar terkenal, biarkan aja orang membajak. Baru sehabis itu
ditagih dan akhirnya Bill Gates berhasil meraup hasilnya. Sedikit
banyaknya, bajakan adalah senjata MS yang tidak disadari orang-orang.
Mungkin itu realisasi dari motto Bill Gates yang kedelapan; "Serang masa
depan!"

Saya juga sering diajak konsultasi kawan yang ingin beli laptop dan saya
  selalu rekomendasikan Linux Inside. Dasarnya memang kita sudak
menggunakan apa adanya yang sudah terbiasa, dia cari laptop Linux biar
murah doang, di rumah sudah ganti Windows lagi, hahaha. Apalagi saya
sudah buatkan WinXP installer SP2 slipstreamed. Sekarang sudah buat yang
ada IE7-nya dan WMP 10 :P

IE7 ada triknya kok kalau mau install di win bajakan. Makanya saya tahu
  gimana sih IE7 karena sudah nyoba sendiri. Cukup copy file
extractednya ke folder lain lalu batalkan instalasi. Sehabis itu ganti
iecustom.dll dengan iecostum.dll yang sudah dimodifikasi/cracked.
Selesai deh.

Saya juga sedang getol dengan ubuntu nih, Kang. Rela meninggalkan Gentoo
dan sekarang pakai Dapper. Semua browser diinstall nih kecuali IE, sorry
ya IE hehehe. Hari ini saya dapat browser baru. Varian FF juga, tetapi
khusus dikompilasi dengan optimasi khusus untuk AMD dan AMD64. Namun
sudah tersedia juga untuk Intel. Silahkan kunjungi
http://getswiftfox.com/ untuk keterangan lebih lanjut.

Browser ini mengklaim lebih cepat dari FF biasa karena optimasinya.
Lumayan juga saya kira, loadingnya lebih cepat sekian second dan
rendering pagenya juga. Sayang di linux/Ubuntu, profilenya masih satu
dengan FF sehingga kalau kita jalankan aplikasi ini, maka FF tidak jalan
dan begitu juga sebaliknya. Bila kita sudah jalankan Swiftfox lalu click
FF, maka jendela Swiftfox kedua yang akan terbuka. Berbeda dengan Flock
yang sudah sendiri. Keuntungannya, bookmark dan setting kita jadi sama
dan tidak sudah payah impor-impor segala.

Saya sedang baca-baca Jidgo nih apakah bisa sama seperti deltup di
Gentoo. Idealnya, setiap kali ada update baru, maka hanya file-file
update saja yang didownload, bukan full versi barunya. Ini penting untuk
persiapan pulang ke negri yang koneksi Internetnya bikin sakit hati.
Deltup mampu melakukannya, saya yakin Jidgo juga bisa, semoga. Apalagi
sekarang saya menggunakan Ubuntu Dapper yang masih beta. Setiap hari ada
aja update notication yang muncul dan gilanya selalu 90MB ke atas.

Btw, someone says: Microsoft give you a window, Linux will give you the
whole house.

Wassalam
Aman