Mas Yasuaki kurata berkata =

  Usulan Mas Jano ko itu menjadikan bahasa Arab menjadi bahasa
internasional, bukan bahasa nasional. Jadi, ya tidak akan ada bunuh-
bunuhan. Boleh saja dong, orang beraspirasi. Cuma, kalau aspirasi
terlalu jauh dari realita, jadinya khayalan.
--------

  Jano ko bercurhat =
  Kayaknya engga mengkhayal dech mas,

  Ada sedikit info yang mungkin bisa kita pikirkan bersama ,

  Imam Yahya Hindi gives the opening prayer in the House of Representatives, November 15, 2001, the last day the House was in session before Ramadan. House Speaker Dennis Hastert listens with bowed head.

  Coba mas perhatikan Pak Dennis Hastert ikut menundukkan kepala saat Imam Yahya Hindi berdoa di House of Representatives ( United States of America ),
  nah supaya Pak Dennis Hastert dan masyarakat America dapat memahami doa-doanya yang diucapkan Imam Yahya Hindi maka akan sangat baik sekali kalau "setidak-tidaknya" semua anggauta House of Representatives dari Negara Amerika tersebut pada belajar Bahasa Arab, setelah itu baru rakyat Amerika dianjurkan belajar Bahasa Arab supaya tahu apa arti dari doa dari Imam Yahya Hindi atau Imam-imam yang lain yang kebetulan mungkin ditayangkan di TV Amerika, sehingga akan terjadi saling pengertian antara Umat Islam dengan umat-umat yang lain, begicu.

  Nah dengan makin terbukanya rasa saling pengertian antara bangsa Amerika dan Umat Islam maka perdamaian dunia yang kita angan-angankan akan segera terwujud. Karena menurut penafsiran saya, sebagian konflik didunia ini disebabkan oleh karena "salah pengertian" dan kurangnya informasi.

  Mas Yasuaki mau engga dunia ini menjadi aman dan damai ?  :)

  Keterangan :

  House of Representatives is a name used for legislative bodies in many countries. Often, the House of Representatives is the lower house of a bicameral legislature, with the corresponding upper house often called a 'senate'. In other countries, the House of Representatives is the sole chamber of a unicameral legislature. The functioning of a house of representatives can vary greatly from country to country, and depends on whether a country has a parliamentary or a presidential system. Members of a house of representatives are typically apportioned according to population rather than geography.

Wassalam

yasuaki_kurata05 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Mas Sarinesia,

[...]

Kalau mau jadi bahasa ilmu pengetahuan, pengguna bahasa itu harus
dari kalangan yang terdepan dalam ilmu pengetahuan. Monggo Mas Jan,
jadikan dulu penutur bahasa Arab menjadi pionir dalam iptek.

Salam
Yas

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "sarinesia" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> bersama-sama berusaha untuk menjadikan Bahasa Arab jadi bahasa
> Internasional dan bahasa Ilmu Pengetahuan selain sebagai bahasa
> pemersatu umat Islam diseluruh dunia ( khususnya pada saat Ibadah
Haji )

> masalah bahasa sudah selesai.. mari kita maju ke depan.
>
> jangan seperti Philipina.. hanya masalah Bahasa sampe bunuh2an.
>
> orang Jawa cukup legowo bahasa Jawa tidak menjadi bahasa Nasional.
>
> kalau ngeyel Bahasa Arab harus dikembangkan yaa.. kayak Jepang
itu..
> semua ilmu pengetahuan diusahakan dibahasakan ke Jepang.

        Women   Islam   Muslimah     Women in islam