Sama juga dengan kenyataan bahwa jilbab bisa melindungi wanita. Sebenarnya
gesit atau nggak, yang penting adalah hasil akhir suatu pekerjaan. Buat apa
cepat kalau nggak beres. Sebagaimana yang dicontohkan sarinesia, seberapa sih
pengaruhnya jilbab dalam konteks menerima tamu. Buat apa-apa cepat-cepat tapi
pasang muka cemberut.

  Satu bukti kalau jilbab bisa melindungi pemakainya. Dicontohkan sama member
WM juga, (tapi saya lupa siapa), waktu dia diingatkan kalau makanan yang
tersedia adalah tidak halal. Tapi saya kok merasa aneh ya. Diingatkan tapi kok
kelihatannya dia menyesal telah diingatkan. Harusnya khan bersyukur, ini malah
kelihatannya gelo hanya karena merasa lapar. Padahal mungkin baru semalaman
nggak makan. Dunia memang sudah aneh.

Chae <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
  saya sependapat dengan Mba Yulia bahwa gesit tidk gesit memang
tergantung pada diri masing-masing. Hanya saja kita tidak bisa
menampik kenyataan atau fakta yang terjadi sebenarnya bahwa jilbab
bisa saja menjadi penyebab seseorang atau perempuan tidak bisa tampil
gesit. Seperti orang yang berlari dengan menggendong anak dengan tidak
menggendong anak jelas siapa yang lebih cepat kecuali kalau memang ada
faktor X. Jangan sampai kepercayaan kita akan jilbab sebagai perintah
Allah membutakan pemikiran kita yang rasional. Enggak heran kalau
teman2 saya di PB kalau main suka buka jilbab selain ribet juga bikin
panas:)

Sebaiknya melihat fakta secara seimbang, jangan sampai ...sekali
lagi..jangan sampai kepercayaan kita akan makna jilbab sebagai
perintah Tuhan membutakan pikiran waras kita;), Mba Yulia banyak juga
saudara2 kita yang berjilbab di negri orang justru banyak menemui
kesulitan, gangguan dan bahaya dikarenakan jilbanya....dan dia lebih
aman jika tanpa jilbab.

Makna janganlah kamu melampaui batas, jangan kamu bersikap tidak adil
seringkali hanya menjadi slogan pepesan kosong jika sudah menyangkut
"kepercayaan":))

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Yulia Artati"
wrote:

> [...]
> bukan jilbabnya. Kalau yang lincah biar berjilbab tetap saja lincah.

> Pengalaman saudara saya waktu kerusuhan Mei bbrp tahun yl, dia &
> suaminya mirip Cina (Org. Palembang). Untungnya dia pakai jilbab jadi
> selamat dari serangan masa yang waktu itu banyak menyerang etnis Cina.
>
> Firman Allah dalam S. AL Baqarah ayat 38: "Turunlah kamu semuanya dari
> surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang
> siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas
> mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati".

Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet Muslim.
Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 421-236-5541 atas
nama RETNO WULANDARI.

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.

Great things are happening at Yahoo! Groups.  See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/iDk17A/hOaOAA/i1hLAA/aYWolB/TM