Hanya menambahkan saja:

1. Bahwa sinar gamma juga bisa muncul dari peluruhan materi radioaktif.
Contohnya pada peluruhan Co-60, Ir-192.
Ini nantinya biasanya digunakan untuk keperluan medis spt. pengobatan kanker
dll.
Silahkan dilihat di: http://en.wikipedia.org/wiki/Gamma_ray

2.  Energy yang dihasilkan oleh reaksi termonuklir di inti matahari
digunakan seluruhnya untuk memanaskan materi matahari.Setiap materi
memancarkan radiasi bergantung pada jenis materi dan suhunya.
Materi matahari yang panas tadi menghasilkan radiasi sinar matahari yang
spektrumnya tidak sampai setinggi energi sinar gamma.
http://en.wikipedia.org/wiki/Solar_radiation

3. Kadang-kadang sinar gamma juga muncul dari dinamika materi permukaan
matahari, terutama saat terjadinya solar flare. Jadi di sini sinar gamma
dari matahari muncul bukan karena reaksi fusi, tapi karena reaksi suhu
sangat tinggi saat terjadi solar flare.
http://en.wikipedia.org/wiki/Solar_flare ,

4. Sinar gamma dari luar angkasa secara praktis seluruhnya diserap oleh
atmosfer bumi. Sehingga bisa dibilang radiasi sinar gamma matahari tidak ada
yang sampai di permukaan bumi.
http://en.wikipedia.org/wiki/Gamma-ray_astronomy

Salam
Ary