:-))

Mas Ari,

Rafah kan di jalur Gaza. Kalo yang buat itu Palestina kok Libanon yang di
sikat.
Bukannya Hizbullah itu syiah yang biasanya dimusuhin sama Palestina yang
sebagian besar Sunni.
Tapi mungkin kalo sama kepentingan, musuh juga jadi temen ya..:-)

Kalo soal lemahnya Israel,
lha memang menurut saya juga dari sisi angka Israel nggak hebat-hebat amat.
Katanya total dengan macam2 + cadangan hasil mobilisasi paling banyak 750
ribu, 4000 tank, 11 ribu lapis baja. Bandingkan sama Mesir 400ribu tentara
reguler, 3000 tank, 2000 lapis baja. Syria 800ribu tentara regular+cadangan,
4000 tank,2000 lapis baja.
Katakanlah semua peralatannya kalah kelas, masak sih dua negara itu nggak
bisa mobilisasi tentara sampai 2 jutaan saja. Kan katanya JIHAD. Ya kayak
hizbullah itu, masing-masing bawa RPG, atau ranjau.
Apalagi kalo dihitung waktu tahun 1967, sebetulnya harusnya nggak boleh
kalah.
1 tank dikerubutin 100orang bawa RPG, masak sih tanknya nggak kalah...

Cuman ya itu, ternyata orang Arab sendiri punya masalah dengan dirinya
sendiri. Kata temenku orang Arab, jangan berharap Arab-arab itu bersatu,
semua hanya memikirkan diri sendiri-sendiri.

Salam
Ary