Hahaha... aduh salah ya... Maaf deh! 8-P Untung ada yang koreksi. Saya
kira soal Bilqis. Tapi coba lihat deh kisah Bilqis di dalam al-Qur'an, dia
memang lemah menghadapi ajakan konfrontasi militer Sulayman. Yang akhirnya
dia menyerah dan datang tunduk kepada Sulayman. Mungkin ini kasuistis,
namun secara umum bukankah memang wanita itu lemah dalam memutuskan
konfrontasi militer?

Saya kira, kita mungkin perlu untuk mempunyai kriteria soal kepemimpinan
politik secara utuh. Kompetensi apa saja yang perlu ia miliki agar bisa
memimpin suatu bangsa menuju kesejahteraan dan kejayaan. Baik menghadapi
masalah dalam negeri. Maupun dalam menghadapi pergaulan dengan
negara-negara lain. Siapa saja yang mampu memenuhi semua syarat itu,
apakah ia laki-laki atau wanita, silahkan saja memimpin bangsa ini. Saya
rasa kita tidak perlu malu dipimpin oleh pemimpin yang kuat, memegang
teguh prinsip, mempunyai keberanian, mempunyai hati nurani, mampu menjadi
jiwa bangsa ini, sekalipun dia seorang wanita. Tetapi penilaian haruslah
jujur dan obyektif, bukan hanya karena ingin memberi kesempatan. Ia memang
harus yang terbaik di antara calon-calon pemimpin yang ada.

Salam,

"Mia" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
09/01/2006 07:36 PM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com

wanita-muslimah@yahoogroups.com
cc

Subject
[wanita-muslimah] Re: Perempuan Islami

Ya ampun, bukan cuma jadul, tapi PMP dan hadisnya pak Wida jeblog...
:-))

salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "He-Man" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Sampeyan ini bikin kacau hadis.
>
> Hadis itu tidak menceritakan Ratu Balqis , tapi tentang kerajaan
Persia
> dimana Kisra (rajanya) meninggal kemudian menetapkan anak
perempuannya
> yang lemah jadi pengganti.Jadi ini hadis khusus bukan hadis
general.

mengajak Bilqis