Ada berita berbunyi,

Saya bertanya, perempuan siapa dan dimana di Indonesia yang
> diapresiasikan kelompok-kelompok "pejuang hak asasi perempuan" itu?
> Saya dari dulu cuma bisa berprasangka buruk bahwa semua tuntutan
> diatas adalah pesanan dari agenda global Barat. Kita ketahui, Barat
> terang-terangan membenci Islam. Barat ingin menghancurkan Islam.

  Jano-ko berkata,

  Ach engga juga, justru para  " feminis " barat yang cantik-cantik dan
pinter-pinter pada masuk Islam dan berjilbab ria. Nanti jano-ko akan memberikan
informasinya...dech....
  Barat tidak akan bisa menghancurkan Islam, barat akan menjadi tempat yang
indah bagi perkembangan Islam,...karena Islam adalah dien yang mewajibkan umat
manusia untuk menggunakan akal,  pikirannya serta menganjurkan beruat baik
kepada sesama mahluk hidup.

  :)

  salim

Chae <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Mba Ade bilang" sepengamatan saya, katakan ibu/istri, cuma
menuntut kasih sayang dari suaminya serta anak-anak sehat dan bahagia,
titik.

Saya cukup prihatin jika memang kebahagiaan perempuan hanya di
persepsikan demikian. Dimana perempuan tidak lebih dari sekedar
subordinat dari laki-laki bahwa tanpa kasih sayang dari pihak
laki-laki maka kebahagiaan perempuan tidak ada??? tanpa adanya
anak-anak sehat dan bahagia maka kebahagiaan perempuan tidak ada??

Apakah perempuan tidak akan bisa bahagia dengan keberadaan dirinya
sendiri?? Apakah seorang istri tidak bisa mencapai kebahagiaan dengan
eksistensi dirinya sendiri?? apakah seorang ibu tidak bisa mencapai
kebahagiaan dengan keberadaan dirinya sendiri??

Apakah seorang istri yang ditinggal suaminya tidak mampu bahagia??
apakah seorang ibu tanpa anak-anaknya tidak bisa bahagia??

Apakah seorang perempuan hanya dipandang dari keberadaan suami dan
anak-anaknya?? apakah begitu pula dengan fungsi sosialnya??

Saya pikir orang tidak terlalu bodoh untuk mengatakan bahwa perempuan
menuntut persamaan dengan laki-laki melalui kesamaan fisik?

Apa yang dinginkan dari kesetaraan Jender adalah persamaan nilai
kemanusiaan dari laki-laki dan perempuan tanpa ada yang dipandang
lebih hanya karena dia laki-laki atau dia perempuan.

Ada satu contoh yang saya pikir sangat bagus tentang arti kesetaraan
jender dari Qur'an sendiri bagaimana seorang prempuan dibebaskan dari
KEWAJIBANYA MENYUSUI ANAKNYA WALAU SECARA FISIK FUNGSI MENYUSUI ADA DI
DALAM TUBUH PEREMPUAN TAPI QUR'AN MENEGASKAN BAHWA KODRAT FISIK
MENYUSUI WALAU ADA DIDALAM DIRI PEREMPUAN TIDAK SERTA MERTA
MEMENJARAKAN PEREMPUAN DALAM TUGAS MENYUSUI ANAKNYA.

BAHKAN QUR'AN MENYATAKAN JIKA PEREMPUAN TIDAK MAU MENYUSUI DAN
DIBERIKAN PADA ORANG LAIN MAKA KEWAJIBAN PREMPUAN UNTUK MENCARI NAFKAH
GUNA MEMBAYAR KEPADA ORANG YANG MAU MENYUSUI ANAKNYA, BUKANKAH INI
MENYATAKAN BAHWA PEREMPUAN TIDAK SELALU HARUS BERADA DALAM WILAYAH
DOMESTIK?? BUKANKAH INI MENYATAKAN BAHWA PEREMPUAN TIDAK SEHARUSNYA
DIPENJARAKAN DI DALAM WILAYAH DOMESTIK??

Sayang sekali pihak2 yang menentang persamaan Jender seringkali
didasari oleh prasangka yang buruk, berburuk sangka tanpa melihat
realitas yang ada.

Bagaimana tafsir-tafsir misogini terhadap teks Qur'an dan hadis telah
membuat perempuan diperlakukan secara tidak adil. Bagaimana secara
fungsi sosial perempuan di pasung sedemikian rupa.

Saya coba kasih satu contoh saja bagaimana tafsit misogini menjadikan
perempuan sebagai manusia kelas 2 dibawah laki-laki.

Ketika kewajiban mencari nafkah hanya di bebankan secara absolut
kepada pihak laki-laki maka seringkali perempuan tidak diberikan akses
untuk mendapatkan pendidikan sebagaimana laki-laki mendapatkan
pendidikan sebagai modal untuk mencari pekerjaan.

Dan ketika kondisi mengaharuskan perempuan untuk menjadi pencari
nafkah maka apreasisi terhadap perempuan tidak sama dengan apa yang
diterima oleh laki-laki. Seakan-akan perempuan yang menajdi pencari
nafkah dipandang hanya sebagai "PEMBANTU" dari laki-laki.

Masih banyak contoh2 yang lainya...
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "H. M. Nur Abdurrahman"

kewajibannya itu.
> [...]
> nyam, nyam, nyam.
>
> Biarkan kita hidup dalam wilayah hak dan kewajiban kita. Jangan pukul
> rata, karena kita butuh relasi dengan lawan jenis kita. Tuhan sudah
> menciptakan kita dengan segala kekurangan untuk ditutupi para lelaki.
> Lelaki, jangan khawatir, tidak sedikit mereka punya kelemahan untuk
> kita perempuan sempurnakan. Dengarlah apa kata Ratna Megawangi dalam
> bukunya, "Biarkanlah Berbeda".
>

> wassalamualaikum wr. wb.,
> ade
>

> IKUTILAH LOMBA MASAKAN LAUT. KIRIMKAN RESEP ANDA SEKARANG JUGA KE
PANITIA