--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Herni Sri Nurbayanti"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mbak Lina,
>
> Umar itu idola saya, hehe. Karena Rasul katanya harus ditempatkan
di> urutan nomor satu, jadi ya terpaksa dia nomor dua, hehe. Tapi
klo ntar> di surga 'fans'nya Rasulullah bejibun, daku ngeloyor aja
nyari Umar> deh, hehe. Kita dulu sempet iseng bikin 32 laki2 yg
ingin ditemui di> surga, listnya kan panjaaang :P.

Lina: Waduh, berat nian levelnya mbak Herni ini soal laki2. Idola
saya nomor satunya adalah Delon Indonesia Idol...:-(

> He-man dan sarinesia itu bicara soal metode dakwah. Bumbu2 diskusi
> lainnya terjadi karena dua orang bugis yg sama2 keras kepala aja,
cuma> beda cara :) Ada yg bilang, skrg orang jawa diganti orang
sulawesi,> utk pimpinan negara :)

Lina: Iya. Masing2 punya metode. Ya silakan aja. Umat Islam ini
terlalu besar kalau cuma hanya difokuskan pada satu metode dakwah
saja.

> Saya kira, kalau soal metode, gak bisa digeneralisasi ulama Islam
> buruk, pastor Kristen buruk. Islam dan Kristen kan tidak bisa
dilihat> sbg kelompok yg homogen. Orang kresten ada juga yg
dakwahnya jelek.
> Saya sendiri pernah mengkritik beberapa temen kresten bermental
pastor> (dari afrika) sini yg buat saya punya metode dakwah yg gak
oke. Soal> mental 'patriarki', saya rasa di semua agama ada
kecuali 'agama'nya> kaum summerisle yg di pelem the wicker man :D.
Beberapa ustadz Islam> juga punya metode spt pastor yg diceritakan
oleh He-man.

Lina: Iya. Saya rasa semua di WM ini juga tau begitu. Tapi ketika
berdebat, jadi suka khilaf. Memang kita lebih baik mengkritik
kesalahan kaumnya sendiri ketimbang mengkritik kesalahan di kaum
orang lain.

Mayoritas
> ulama Islam, mungkin belum punya metode dakwah yg oke. Anggap aja
> mereka sbg ulama yg belum 'tercerahkan'. Saya pribadi sih, senang
> pikiran yg positif. Biar isi tekonya positif :) Mengkritik kan bisa
> dng berbagai cara. Kritik kan katanya satu bentuk cinta. Butuh
> kreativitas juga dlm menunjukan rasa cinta, uhuuuuy... Menghadapi
> orang di milis juga ada beberapa cara :) Saya mah kapok deeee.
Soalnya> dulu pernah berantem sampe lawan diskusinya keluar. Bukan
saya jahat> lho, dia nya aja yg gak tahan diskusi, hehehe...

Lina: ha..ha...iya mbak Herninya gak jahat, lawannya aja yg
kurang 'jahat'.

> Kita memang sering mudah terhina dan di dunia ini banyak sekali
orang> yg akan mencoba menghina-dina. Tapi ya itu tadi, perlu
strategi juga> dlm merespon hinaannya :) Kalo soal main gaya
merespon, mas dwi top> deh. Elegan beneer...:)

Lina: mudah terhina itu karena terlalu peka n solidaritas tinggi,
kali yak mbak?. Siti Nurhaliza menikah, lalu banyak yang merasa
terhina...:-(. Gak nyambung yak?

yak udah "hina dina indallahil islaam"...kwak..kwak...

wassalam,
> [...]
>
> Aku hueran kalau cara yang jelek dalam Islam lalu
> dibandingkan/disandingkan dengan yang bagus dalam agama lain.
> Seolah2 dan seakan2 di Islam itu gak ada cara yang baik spt yg
> dimiliki agama lain tsb. Meski aku tahu maksudnya, ttp utk suatu
> berita ini tidak fair kecuali kalau hanya utk curhat pengalaman
> pribadi. Pengalaman pribadi orang kan beda-beda. Kesannya, spt
> mengeneralisir.
>
> Mungkin saking nafsunya ingin 'mengalahkan' musuh dalam debat!!!
> Duh hebatnya rasa 'benci' yang telah bersarang dihati bbrp warga
WM