--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Donnie <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Konsepnya beda dengan kedokteran barat.
> Secara anatomis tidak ada hubungan langsung antara saluran
pencernaan
> dan saluran kemih.
> Begitu air masuk ke usus, maka dia diserap masuk ke pembuluh darah.
> Mekanisme keseimbangan tubuh yang diatur diotak menyebabkan air
yang
> diserap tadi dikeluarkan lagi melalui ginjal.  Ginjal berfungsi
> sebagai penyaring metabolit2 sisa pembakaran tubuh.

iya nih, walau ndak begitu ngerti soal anatomi saya berkerut kening
juga mbaca tulisan tadi. emangnya air yang kita minum itu bablas
langsung masuk ke kantung kemih. ndak lah yau.

mbok jangan cepat-cepat menggathukkan sesuatu yang belum jelas
dengan ayat suci atau hadist. setahu saya anjuran untuk minum sambil
duduk itu kaitannya dengan etika, karena minum sambil berdiri
dianggap kurang sopan. tapi sebetulnya juga ada hadist yang
menyatakan bahwa nabi juga pernah minum sambil berdiri.

salam
hasan
http://abdurakhman.com