Bung Ary,
Pendapat Duesberg itu dikemukakan sebelum penelitian ttg HIV semaju
sekarang. Seperti Pendeta Billy Graham yang mengaitkan AIDS dengan
homoseks, atau koran Amerika yang mengatakan bahwa AIDS adalah
penyakitnya orang kulit hitam terutama dari Jamaika.
HIV adalah retrovirus yang secara normal tidak ada dalam tubuh
manusia. HIV adalah organisme yang hanya punya RNA yang untuk berbiak
memerlukan DNA sel lain. Ia mempunyai ensim yang ternyata hanya cocok
dengan tonjolan CD4 di dinding sel darah putih (limfosit-T)
manusia.(Tiap virus mempunyai kesukaan masing-masing). Melalui CD4 itu
ia masuk ke limfosit manusia dan menggunakan DNA-nya untuk berbiak.
Setelah limfositnya mati, beramai-ramai mereka keluar mencari limfosit
lain. Makin lama limfosit akan habis. Saat itulah kekebalan tubuh
manusia akan hancur, sperti negara tidak punya tentara. Limfosit T
adalah sel pembuat zat kebal (imun) atau antibodi kalau ada kuman atau
virus atau jamur yang masuk ke tubuh. Kalau kekebalan sudah habis
(itulah saat tahap AIDS), terkena kuman yang sehari-hari tdk berbahaya
pun, manusia itu akan sakit parah dan mati.
Perlu dicatat, tidak ada virus (apapun) yang secara normal ada di
dalam tubuh manusia.
Anak kecil yang menderita hemofili dan ditransfusi darah yang membawa
HIV akan mati karena AIDS meskipun perilakunya baik-baik saja. Isteri
setia yang ditulari HIV oleh suami yang sering jajan di luar, bisa
terkena AIDS, meskipun di rumah ia (si isteri) taat beribadah.
Jadi kekebalan tubuh tidak hilang karena perilaku.
Mungkin ada baiknya anda mencari website yang lebih ilmiah dan
kredibel (misalnya yang dikeluarkan WHO, perkumpulan dokter di dunia,
peneliti biomnedis) tentang HIV, virus dan penyakit.
Salam
KM

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ary Setijadi Prihatmanto"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Bang Donnie,
>
> Wah saya sih amatiran, nggak tahu apa-apa.
>
> Namun jika melihat argumen-argumennya lumayan juga meyakinkan.
> Pendukungnya juga bukan orang sembarangan spt. Duesberg, Gillbert,
Mullins.
> [...]
tubuh. HIV
> bukanlah virus baru, tapi sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.
>
> 3. Gaya hidup yang bagaimana? Ya penyalahgunaan obat-obatan
immuno-represan
> yang secara intensif digunakan dalam kelompok dengan resiko tinggi.
>
> 4. AZT yaitu obat perusak DNA, berpotensi untuk menjadi faktor penting
> penyebab AIDS.
>
> 5. Tes HIV ternyata tidak secara langsung mendekteksi virusnya (yang
sangat
> kecil itu), tapi antibody tubuh yang terbentuk karena ada virus itu.
Hal ini
> [...]
>
> 6. Peluang penularan HIV melalui kontak seksual kecil.
>
> 7. Adanya ketidakkonsistenan data dalam skala internasional untuk
> menjelaskan fenomena HIV-->AIDS.
>
> dll.(lengkapnya silahkan ditonton film di atas)
>
> Alih-alih membuat obat yang menghancurkan virus HIV, grup ini
mengusulkan
> pengendalian perilaku yang beresiko menurunkan kekebalan tubuh, a.l.
> - stop penyalahgunaan obat-obatan yang bersifat immuno-represan,
termasuk
> AZT
> - stop perilaku seks yang berpotensi meng-induce event
immuno-represan spt.
> annal sex
>
> Lepas dari kontroversi-nya.
> Pendekatan alternatif yang menurut saya serius ini penting untuk
mendapat
> tempat,
> minimal untuk menjadi bahan diskusi.
> Karena setelah hampir dua dekade,
> penelitian AIDS ternyata tidak seperti yang dibayangkan.

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: