Mengutip mbak Lina:
"Apalah arti seorang AA Gym. Buat saya, he is bothing.
Kesalahan AA Gym cuma satu: dia seorang publik figur
Saya tidak pernah mau terjebak membahas bagaimana AA Gymnya."

Mia: Nggak mau membahas Aa tapi masih nyebut juga. Lagian, kok
maunya cuman mbahas Teh Nini, bukannya dia kawin sama Aa? Yang
melakukan poligami itu siapa?

"Teh Nini sudah ikhlas." kata mba Lina.
He-Man bilang Teh Nini sakit, anak cowok belum pulang. Detik bilang
kata Teh Rini, isteri tua belum menerima, dsb.

Mia: Info yang terkumpul nggak 'congruent' nggak mendukung yang
namanya 'ikhlas'. Tapi dikasi info mba Lina bilang malah jadi
fitnah, bukannya mempertanyakan keabsahannya dulu.  (He-Man anda
mesti mempertanggungjawabkan validitas infomu loh)

Arcon:
"kenapa aa gym, tidak ikhlas saja, cuman punya istri satu ? kenapa
mbak lina memposisikan, yg harus ikhlas dimadu hanya wanita saja ?"

Lina:
"Kalau gak bisa ikhlas dalam hal begini, ya gugat cerailah..padahal
cerai itu kan sesuatu yang dibenciNya. Mau dibenciNya ato mau dapet
pahala....kan gitu pilihannya"

Mia: Berdiskusi kayak gini emang sulit. Mba Lina dalam soal relasi
perempuan & laki2 punya pola 'lose-win' yang rigid,  seperti ibu
saya juga dan banyak perempuan lainnya.  Artinya nggak menyisakan
pilihan-pilihan untuk kita yang berdiskusi, dan untuk perempuan.

salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Lina Dahlan"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kalau laki2 yang dimadu, pasti banyak yang ikhlas...ha..ha...
> Mbok yang namanya di madu ya pasti wanita lah dalam konteks ini.
> Karena saya wanita, menerima kodrat saya sebagai wanita, maka saya
> memposisikan diri sebagai wanita, alangkah baiknya mempunyai hati
> ikhlas. Kalau gak bisa ikhlas dalam hal begini, ya gugat
> cerailah..padahal cerai itu kan sesuatu yang dibenciNya. Mau
> dibenciNya ato mau dapet pahala....kan gitu pilihannya.
>
> Saya tidak pernah mengatakan ikhlas (secara umum) harus dimiliki
> oleh wanita saja kok? Cuma saja, Saya tidak pernah mau terjebak
> [...]
Hadist ,