nah, jadi sepakatkan atas tulisan saya yang ini :

nah itu dia mbak, pernah tahu tentang hadits perpecahan umat Islam? salah
satunya terjadi ya karena itu. mencari hikmah sendiri tanpa mengikuti
pendapat ulama sekalipun 0_o ngaco amat sih  mbak, siapakah yang lebih
paham tentang al-Qur'an dan Hadits selain Rasulullah, Sahabat, dan Ulama
ahli Fiqih? adakah salah satu diantara kita? saya rasa tidak. lalu kenapa
kita bikin penafsiran sendiri, mencari sendiri, tanpa petunjuk? ingat,
jalan golongan yang selamat ialah mereka yang mengikuti jalannya
Rasulullah dan khulafaur Rasyidin (Sahabat), serta berpegang teguh pada
Sunnah Rasulullah.

ingatkah anda tentang golongan sempalan Islam seperti Rafidhah, Ahmadiyah,
dan yang selainnya? ini dikarenakan mereka nggak mau mengikuti pendapat
dan tuntunan para ulama, karena mereka merasa lebih pintar dari ulama
ulama salaf(terdahulu) dan ulama yang mengikuti jejak mereka.

taklid buta itu bukan seperti yang anda maksud, taklid buta ialah
mengikuti pemahaman seseorang/sekelompok orang saja TANPA mempedulikan
sesuai dengan al-Qur'an, sunnah, dengan pemahaman Sahabat ato enggak.

Justru memang umat Islam diperintahkan untuk taklid buta pada Rasulullah!
kenapa? karena beliau adalah manusia suci yang terbebas dari kesalahan,
kalo anda bilang Rasulullahpun pernah salah, memang. tapi Allah LANGSUNG
mengingatkan beliau, sehingga langsung dikoreksi. karenanya kita HARUS
taklid pada Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam

--
Wassalamu'alaykum Wa Rahmatulloh Wa Barokatuh

Brian Arfi Faridhi / Fauzan bin Hadi

www.PernikMuslim.com ---> One Stop e-Muslim Shop
Al-Fauzan.blogspot.com
0856-336-4677