Mba Lina pasti ngerti Allah Absolut dan manusia
terbatas.  Tapi maksutnya adalah karena ujaran di
Quran itu adalah 'kata-kata Allah yang persis didikte
kepada Muhammad', dimana artinya kata-kata itu adalah
kata-kata Allah yang juga nggak terbatas, jadinya
nggak boleh diubah apapun keadaannya. Kata2 Allah yang
lain misalnya hukum qishas, potong tangan, cambuk,
dll.Ini kan yang namanya pendekatan literalis.

Dari postingan yang lain keliatan mba Lina punya pola
pikir yang pesimis nyaris fatalistik tentang kehidupan
batin (spiritualitas) agama, termasuk makna dibalik
bentuk. Mirip juga dengan Pak Dana, tapi Pak Dana dari
kubu sekular Barat. Repotnya dengan pola pikir
pesimis-fatalis kemungkinan2 yang kreatif jadi nggak
keliatan, cuman literalis dan dikotomis.

Salam
Mia