Saya maafkan Mbak Chae.. :-) Btw, kalau mahar (khususnya uang) tidak besar
memangnya kenapa ya?

Waktu saya menikah, hanya mampu memberi Rp 113.000 saja (11 Maret)..
Saya sendiri gak yakin uang segitu bisa dapat untuk membeli
bakso+gerobaknya..
Kalau pake tahunnya, bisa jadi 10x lipat tuh..

Waktu itu mana sanggup saya, sebagai anak tertua & Bapak juga sudah
meninggal..
Modalnya cuma bondo nekat.. Lah wong biaya nikah aja ngandelin (ikut) arisan

keluarga + ngutang ke Kaka' Ipar (ngandelin dari hasil undangan).. :-P

Alhamdulillah akhirnya ketutup juga, gak sampe ngutang.. ya meskipun gak
bisa
banyak 'babawaan'.. salah satunya cuma TV 14".. Itupun tv waktu masih ngekos

(bukan baru).. :-p

FYI, semasa hidupnya, Alm. Mamah saya mengatakan agar saya jangan minta
bagian dari rumah yang ditinggalkan.. karena saya dianggap 'paling sukses'
di antara anak"nya.. Itu untuk adik" kamu, kata beliau sambil tersenyum..
Tapi tetap saja, yang  ngurus tuh rumah, kita juga.. :-)

Soalnya yang satu milih ngontrak dekat mertuanya (ada yang masih 'ogohan'
atau
'keras'?).. yang bontot belum nikah meskipun sekarang sudah punya usaha
sendiri..
Mudah"an sebelum Q3 tahun ini bakal nikah, setelah ceweknya lulus kuliah..

Bersyukurlah bagi yang mampu memberikan mahar yang besar sejak awal dan
kesuksesannya juga semakin meningkat.. :D
CMIIW..

Wassalam,

Irwan.K