Biarin aja soal budaya berlangsung secara alamiah. Karakter
Indonesia emang gitu, terbuka dengan pengaruh asing. Menurut KA
sifat menerima orang asing adalah modal yang mesti dimenej. Kalau
aku liat nggak banyak kultur lain yang demikian terbuka seperti
Nusantara (termasuk Thai, Phil).

Gw orang Betawi aja salah satu keseniannya rebana, nyanyian arab
selain pantunan. gimane si..

Asal kondisinya tetep demokratis, dan nggak diambil alih Hisbut
Tahrir karena mereka anti demokrasi. Makanya, kalau di antara orang
berjilbab, jangan berjilbab - diantara orang nggak berjilbab, pake
jilbab...looh hehehe...

salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Dan" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Bung Chodjim
>
> Betul sih budaya Jawa itu benar2 melting pot dari bermacam sumber.
> Kita seharusnya bangga dg fakta ini.  Toleransinya orang Jawa itu
> akibat dari ini.
>
> Tapi koq apa perlu disetip sehingga jadi dimiripkan dg budaya
padang
> pasir yg tandus itu?
>
> Ini pertanyaan saya.

Kirim email ke