Dimana-mana terjadi penipuan dengan agama.

  ----- Original Message -----
  From: Dan
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, March 22, 2007 10:50 AM
  Subject: [wanita-muslimah] Re: OOT: Korban NII datangi Polda Jabar - Selasa
(20/3/2007).

  Penipuan atas nama agama itu bukan cuma kasus ini. Di AS aja banyak.
  Makanya harus hati2 karena dalam setiap manusia itu ada kebutuhan
  spritual. Dan kebutuhan ini dapat mudah diekploitasi karena
  diantaranya dipenuhi dg penyerahan diri.

  Oleh karena itu saya juga menolak politik berdasarkan agama karena
  dalam mengekploitasi kelemahan manusia ini.

  --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Achmad Chodjim" <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:

  > Wa 'alaykumus salam wr wb.,
  >
  > Mbak Vitri dan Mbak Nur, mohon maaf ya bila di milis ini tak ada
  yang menanggapi surat Mbak. Saya juga ikut bersedih hati koq, kalau
  ada orang yang karena kekurangtahuannya, lalu menjadi korban pihak lain.

  > Di antara orang-orang yang mengaji pada pengajian saya, ada beberapa
  yang eks-NII/NKA. Mereka ada yang laki-laki dan ada yang perempuan.
  Mereka ada yang sudah 4, 7, dan 17 tahun ikut di org itu. Ada yang
  melepaskan diri setelah 7 th dalam org NII. Nuwun sewu, pertama kali
  ikut ngaji pada saya, dia amat kurus pucat pasi karena makannya hanya
  nasi putih plus minyak goreng. Ada yang makannya nasi putih plus
  terasi. Semenjak ikut ngaji th. 2005 yang lalu, dia sekarang tampak
  gemuk (klimis, menurut orang Jawa).

  > Ada yang sudah habis ratusan juta rupiah baru nyadar. Ada yang sudah
  30 tahun terlibat hingga sekarang, tapi istrinya yang ngaji pada saya.
  Istrinya yang sudah ikut ngaji sebanyak 17 kali, sekarang tampak
  "happy" meski tidak bisa mengajak suaminya yang sudah 30 tahun itu
  keluar dari organisasi itu, namun sang suami sesekali mau
  ngobrol-ngobrol sama saya.

  > Terus terang, persoalan NII itu rumit, karena di balik itu ada
  agenda-agenda pergulatan antara "si Hijau" dan mereka. Di permukaan H
  anti sama mereka, tapi di balik layar H rangkulan sama mereka karena
  ada agenda kepentingan yang sama. Tentu saya tidak perlu menguraikan
  dan menyebutkan agenda apa itu. Saya tahu, karena saya punya murid2
  ngaji yang sekarang ini berposisi kasie intel. Mereka semua adalah
  anak-anak Indonesia. Beberapa teman dekat saya yang doktor dan
  profesor mengajar di al-Zaitun. Mereka kalau saya singgung ttg
  al-Zaitunnya, malah emongsinya menanjak.

  > Dus, yang perlu dipahami di sini ada si H, ada anak-anak Indonesia
  yang NII/NKA, ada yang semata-mata mengajar di al-Z sebagai pencari
  nafkah.

  > Semoga Allah merahmati Anda dan teman-teman Anda sehingga bisa
  keluar dari jebakan hidup.

  > Wassalam,
  > chodjim

  Selasa (20/3/2007).

www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/03/tgl/20/time/180511/idnews/756298/idkanal/10

  > *Bandung * -Prihatin dengan merebaknya kembali korban NII (Negara
  Islam
> [...]
  menghitung dosa
  > dari mandi saja untuk saya sebesar Rp 25 juta," ujar Dede Akhmad,
  korban NII
  > KW IX.
  >
  > Dia mengaku hanya menyumbang Rp 1 juta untuk biaya hijrah. Itu pun
  dengan
  > negosiasi yang cukup alot. Setelah itu, setiap bulannya dia diwajibkan
  > menyetor dana Rp 400 ribu.
  >
  > Dede masuk NII KW IX setelah diajak temannya pada 1997 hingga
  2000. Dirinya
  > memutuskan keluar dari NII KW IX, setelah hartanya terkuras habis.
  "Saya