Masukan untuk para moderator dan  rekan-rekan anggota milis apa saja di
yahoogroups

  Terhitung sejak dua minggu lalu, yahoogroups kembali mengalami gangguan.
Kalau sebulan lalu sempat dipanaskan dengan akun email gmail yang mental,
kemudian disusul banyak postingan yang terduplikasi, kini  muncul gangguan
baru. Entah apakah sudah ada yang melapor ke admin yahoogroups atau belum,
karena hingga hari ini belum ada pengumuman resmi dari pengelola yahoogroups.

  Bentuk gangguan itu adalah nyangkutnya jutaan postingan di folder "possible
spam".  Walau milis yang Anda kelola tidak dimoderasi (unmoderated), namun  hal
itu terjadi juga. Apabila Anda pernah berkali-kali posting ke milis namun tidak
muncul-muncul, itu pertanda postingan Anda nyangkut di folder tersebut. Saya
juga mengalami hal itu. Apabila moderator milis tidak pernah  mengecek folder
tersebut, tentu saja postingan Anda otomatis akan terhapus dalam waktu 14 hari
sejak dikirimkan.

  Saran saya kepada para moderator yang cuma melakukan approval melalui email
atau tidak pernah mengecek ke akun yahoogroups.com, cobalah dicek, siapa tahu
banyak tumpukan email disana.

  salam,

  rd

e-mail: [EMAIL PROTECTED]