Wah, kalo aku pesen ke anakku untuk nggak melupakan dirinya sebagai
Muslim, sebisanya cari isteri Muslim, mendidik anak2nya secara Islam.
Why? Karena adanya keberlanjutan, yaitu fakta bahwa Islam adalah
bagian dari kehidupan keluarga kita sendiri.  Melupakan kenyataan ini
adalah sama dengan menyangkal bagian dari kita sendiri.  Dan kemudian
jadilah Muslim yang baik, progressif dan inklusif, karena hanya
dengan perbuatan kita yang nyata kita bisa menunjukkan kepada dunia
bagaimana Islam dan Muslim itu.

Anakku pernah bilang begini: 'walaupun aku muslim, nantinya kan
terserah anakku mau pilih agama yang mana'.  Eittttt, ntar dulu,
kataku.  Tentu saja pintu pilihan nggak pernah tertutup, dan nggak
boleh ada yang menutup pintu pilihan. Tapi pertanyaanku sekarang,
bagaimana kamu akan mendidik anak2mu...bagaimana kamu akan
mempraktekkan kehidupan dan disiplin beragama di keluargamu?  Be a
good Muslim!

Ini dialog nyata di antara keluarga besar, dimana ada anggota
keluarga lain yang non Muslim. Dan mereka menganggung-angguk
setuju....karena mereka merasa nggak pernah terancam dengan 'a good
Muslim'

salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "L.Meilany" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Nimbrung :
> Kalo ini benar2 kejadian; bukan dialog imajiner.
> Artinya anaknya Nisa telah diajarkan untuk menganut kepercayaan
sinkretisme :-)
> Di milis tetangga lagi sibuk juga membahas kepercayaan sinkretisme
yg lagi mulai naik daun di Indonesia
> Kepercayaan Baha'i - Sempalan Syiah
>
> Beberapa waktu lalu adik saya ke India dan waktu acara jalan2
selain ke monumen cinta Taj Mahal
> sempat juga berkunjung ke rumah ibadah Baha'i yg megah dan
mendapatkan juga keterangan/leaflet
> mengenai sejarah munculnya Baha'i.
>
> Salam
> l.meilany