----- Pesan Asli ----
Dari: Muhammad Syafei <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Terkirim: Kamis, 26 Juni, 2008 21:47:28
Topik: [wanita-muslimah] Re: Pria Berpistol di Insiden Monas Terkuak

Berandai-andai dikit ah ..
Seandainya, ada anak2 yg ikut demo trus ketauan pipis di situ, apa ya
terus dibilang "Massa AKKBB pipis sembarangan! "

Aneh2 saja, gak bisa mbedain antara perbuatan individu yg spontan dg
perbuatan yg berdasarkan komando .. belum lagi ngomong soal
sebab-akibat, serta kondisinya seperti apa ..

Kalo orang jawa bilang itu "mundur isin", dah telanjur berkoar
ternyata kenyataannya tidak sesuai yg dikoarkan (harapan?).

Salam

--- In wanita-muslimah@ yahoogroups. com, "Ary Setijadi Prihatmanto"
<ary.setijadi@ ...> wrote:

> Koordinator AKKBB dari awal kan juga sudah bilang, "tangkep saja
orang itu..."

> Ternyata kan polisi...itu juga nganter keluarganya. ..
>
> Preman masih saja dibela....heran. ..
> Kalo bilang "kafir", "setan" ke orang lain paling pinter, giliran
dibilang "laskar setan" ngamuk....

wanita-muslimah@ yahoogroups. com ; Zamanku ; Para Pemikir ; Islamic I
> Sent: Thursday, June 26, 2008 8:50 AM
> Subject: Re: [wanita-muslimah] Pria Berpistol di Insiden Monas Terkuak
>

> Ada juga kebohongan AKKBB kali yang terkuak... Bukannya AKKBB dari
awal menyangkal itu anggotanya yg mengikuti demo dan ga tau menau,
padahal jelaskan memake pita... dan pelakunya ternyata polisi yg bawa
pistol itukan jelas2 pengikut ahmadiyah... lagian yg demonya kan
sedikit, Harusnyakan AKKBB tau itu dan ,, apa mau cuci tangan kali yaa
ato ga mau tanggungjawab kali yaa..

> Yg disebutin memprofokasi FPI itu adalah kalo ga salah menyebut
FPI dkk kata2 laskar setan, laskar kafir... etc.. terus terjadi
kericuhan dan salah satu pelaku AKKBB mengacubngkan pistol ga tau
mainan atau beneran...

<islam_liberal@ yahoogroups. com>, "Hidayatullahcom"
<hidayatullahcom@ yahoogroups. com>, "Wanita Muslimah"
<wanita-muslimah@ yahoogroups. com>, "Zamanku"
<[EMAIL PROTECTED] .com>, "Para Pemikir"
<parapemikir@ yahoogroups. com>, "Islamic I" <[EMAIL PROTECTED] ps.com>
> Date: Wednesday, June 25, 2008, 6:16 AM
>
> KEBATILAN DAN KEBOHONGAN FPI TERKUAK PELAN-PELAN. ..ALLAH MAHA ADIL
>
> GATRA
>
> Pria Berpistol di Insiden Monas Terkuak
>
> Jakarta, 25 Juni 2008 07:12
>
> Provos Polda Metro Jaya menangkap seorang anggota polisi yang
diyakini

> sebagai orang yang mengacungkan pistol saat insiden Monas pada 1
Juni 2008.

> Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Abubakar Nataprawira di
Jakarta,

> Selasa (24/6) malam, menyatakan polisi itu bernama Bripka Iskandar
>
> Saleh, anggota unit Wakalantas satuan lalu lintas Polres Metro
>
> Tangerang. "Dia ditangkap oleh Provos Polres Metro Tangerang, lalu
>
> diserahkan ke Provos Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih
lanjut,"

> kata Abubakar.
>
> Dalam pemeriksaan, Bripka Iskandar mengaku bahwa ia berada di
Monas pada

> 1 Juni 2008 karena mendampingi ibu mertua, istri dan kedua anaknya
yang

> mendapat undangan dari Pengurus Ahmadiyah Kota Tangerang guna
menghadiri

> aksi damai peringatan Hari lahir Pancasila yang diorganisir oleh
Aliansi

> Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB).
>
> "Keluarga anggota polisi itu adalah pengikut aliran Ahmadiyah," jelas
>
> Abubakar.
>
> Menurut Abubakar, Iskandar datang ke acara itu atas inisiatif sendiri
>
> karena sedang lepas dinas. Iskandar juga mengaku bahwa ia
mengacungkan

> senjata untuk melindungi mertua, istri, dan anaknya. "Tetapi, ia
mengaku

> bahwa senjata yang diacungkan saat itu adalah senjata mainan. Tetapi,
>
> keberadaan senjata itu belum diketahui sampai sekarang karena katanya
>
> hilang di sekitar Monas saat ia melarikan diri bersama keluarganya, "
>
> katanya.
>
> Abubakar menyatakan, meskipun Iskandar mengaku senjata itu hanya
mainan,

> namun Polda Metro Jaya akan terus membuktikan apakah yang
diacungkan itu

> senjata mainan atau bukan, senjata dinas atau senjata api namun
ilegal.

> Dalam pemeriksaan administrasi di Polres Tangerang, terungkap bahwa
>
> hanya 74 anggota satuan lalu lintas Polres Tangerang yang memegang
>
> senjata api dan nama Iskadar tidak termasuk di dalamnya.
>
> Terkait dengan status Iskandar sebagai pengikut Ahmadiyah, Polda
Metro

> Jaya juga akan melakukan klarifikasi kepada Pengurus Ahmadiyah di
Tangerang..

> [...]
menjadi

> pemicu terjadinya tindak kekerasan masa FPI terhadap AKKBB.
>
> Tetapi, pakar telematika Roy Suryo menyatakan bahwa aksi mengacungkan
>
> pistol itu justru terjadi setelah aksi penganiayaan dan perusakan,
>
> sehingga tidak benar bahwa tindakan FPI dipicu oleh pistol itu. "Saya
>
> telah analisa video yang menggambarkan kronologis terjadinya
peristiwa

> dan di situ terlihat bahwa kekerasan akibat adanya orang yang
>
> menggerakkan dan bukan karena acungan senjata api," tuturnya.
*[EL, Ant]*

> Checked by AVG.
24/06/2008 20:41