Wah, sayembara saya ngga laku ya di sini :( Memangnya ngga ada
caleg/capres yg jadi anggota milis ini ya?

Enw, sayembara saya ini SERIUS loh, bukan main2. Saya memang lagi cari
calon pemimpin saya di pemerintahan mumpung mau pemilu. Saya udah
mampir ke situs2 partai, calon presiden, caleg tapi belum nemu yg bisa
mewakili aspirasi saya. Jadi, beginilah cara saya memilih calon pemimpin.

Saya jadi penasaran, bagaimana cara Anda semua memilih pemimpin pada
pemilu thn depan? Menurut saya, di jaman demokrasi begini, yg harusnya
menentukan segala-galanya adalah kita, rakyat pemilih, berbekal alasan
kuat yaitu fokus ke karakteristik dan visi/misi dalam memilih calon
pemimpin.

Sebagai pemilih, kita JANGAN gampang dibujuk/diimingi2 janji
peningkatan kesejahteraan pribadi/keluarga/golongan, karena ini
gampang banget jadi bahan tipu2. Kita juga TAK PERLU buang waktu &
energi untuk bahas sisi terkait SARA/keturunan/golongan (artis/bkn
artis) dari calon pemimpin. Yg penting, calon sdh memenuhi persyaratan
pemilu yg sudah ditetapkan dan memiliki karateristik/visi/misi sesuai
kebutuhan rakyat pemilih saat ini.

Dalam sayembara itu, sudah saya sebutkan 3(+2) masalah yg solusinya
saya pikir SANGAT kita butuhkan saat ini.

1. PENDIDIKAN. Mengapa?
Pendidikan berpotensi mengurangi kemiskinan. Pendidikan juga yg jadi
gerbang utama penguasaan teknologi sehingga akan mengangkat derajat
kita di mata dunia. Jadi, kemiskinan bukanlah isu utama yg harus
dipecahkan di Indonesia, melainkan pendidikan.

2. PERTANIAN. Mengapa?
Indonesia kaya SDA. Pertanian termasuk SDA dan berkelanjutan. Jaman
sekarang, SDA tidak berkelanjutan seperti BBM/mineral2 harusnya sudah
kita simpan, tabung untuk kebutuhan di masa datang. Ketika hasil bumi
semua negara di dunia sudah terkuras habis, setidaknya kita masih ada
persediaan. Pertanian ini juga menyangkut ketahanan pangan. Ketahanan
pangan mengakut ketahanan negara. Jauh lebih penting dari persediaan
semua jenis persenjataan mutakhir yg biasanya harus dibeli dengan
harga mahal dari negara asing.

3. PEMBERANTASAN KORUPSI. Mengapa?
Ini untuk meningkatkan kembali kepercayaan rakyat pada pemerintah.
Pemerintahan tanpa kepercayaan penuh rakyat mudah digoyang baik oleh
pengaruh dalam maupun luar. Jadi, pemberantasan korupsi juga ada
kaitannya dengan kesatuan dan persatuan negara.

Selanjutnya, Lingkungan dan energi alternatif. Ini untuk menjawab
tantangan global masa depan. Tapi, isu ini sulit dipecahkan jika 3
masalah utama Indonesia di atas masih belum dapat dicari solusi
terbaiknya. Jadi bisa dibilang, P3K ini (Pendidikan, Pertanian, dan
Pemberantasan Korupsi) adalah P3K (Pertolongan Pertama Pada
Kecelakaan) yg sangat dibutuhkan Indonesia saat ini. Di masa datang
bisa saja berbeda.

Itu, pendapat saya. Bagaimana dengan sdr/i semua?

(^_^)v
-caroline

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "caroline60660"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Telah dibuka sayembara unik berhadiah sangat menarik, lain daripada yg
> lain.
>
> Sayembara ini terbuka untuk para caleg, capres-cawapres RI. Tidak
> peduli dari kalangan jawa-non jawa, muslim-non muslim, laki-perempuan,
> kalangan artis, anak pejabat, dlsb.
>
> Ketentuan sayembara, mudah saja yaitu:
>
> 1. Peserta diminta mempresentasikan kemampuan sbb:
> - Kemampuan berpikir mandiri, tidak mudah dipengaruhi pihak asing,
> - Kemampuan "merangkul" semua elemen masyarakat Indonesia yang sangat
> majemuk,
> [...]

Kirim email ke