Btw, panjang juga diskusi tentang asal muasal topi ini.  kalau serius mau
merujuk jenis topi bisa main sebentar ke
http://en.wikipediaHat.org/wiki/<http://en.wikipediahat.org/wiki/>
saya rasa ada beberapa yang identik dengan islam dan timur tengah.
- kafiyeh (lebih jelasnya ada di
http://en.wikipedia.org/wiki/Keffiyah)<http://en.wikipedia.org/wiki/Keffiyah>
- turban (lebih jelasnya ada di http://en.wikipedia.org/wiki/Turban)
sekarang malah identik dgn sikh <http://en.wikipedia.org/wiki/Turban>
- kippah (kopiah kalau yg islam ???
http://en.wikipedia.org/wiki/Kippah)<http://en.wikipedia.org/wiki/Kippah>
lucunya malah mirip banget kan kopyah muslim ini dengan kippah yahudi.
padahal kan muslim dilarang menyerupai "musuh"  hehehe ....

satu yang ane heran dari dulu.  blangkon ini apakah turban/surban yang
dibuat dari kain batik yah ? awal sejarahnya bagaimana yah ?  :D

Ari