Di akhir tulisan ini ada Link2 download eBook Gratis.

Sebagaimana dimaklumi oleh umumnya umat Islam bahwa malam Jum'at juga harinya
memiliki keutamaan yang paling istimewa. Tentu di dalam memiliki amalan-amalan
yang paling utama. Itupun sebagian saja yang telah diketahui oleh umumnya kaum
muslimin.

Jika kita ingin mengetahui lebih lengkap dan detail tentangnya, kita mesti
melacak hadis-hadis Nabi saw khususnya yang bersumber dari Ahlul baitnya (sa).
Saya telah mensarikan tentangnya dari kitab standard kumpulan amalan dan doa.
Silahkan miliki eBooknya.

SEKILAS TENTANG KEUTAMAAN MALAM JUM'AT
DAN HARI JUM'AT
Nabi saw bersabda: "Sesungguhnya malam Jum'at dan harinya adalah 24 jam milik
Allah Azza wa Jalla. Setiap jamnya ada enam ratus ribu orang yang diselamatkan
dari api neraka."

Dalam hadis yang mu'tabar, beliau juga berkata: "Sesungguhnya orang mukmin yang
memohon hajatnya kepada Allah, Dia menunda hajat yang dimohonnya hingga hari
Jum'at agar ia memperoleh  keutamaan yang istimewa (dilipatgandakan karena
keutamaan hari Jum'at)."

Imam Ali bin Abi Thalib (sa) berkata: "Sesungguhnya Allah swt memilih Jum'at,
lalu menjadikan harinya sebagai hari raya, dan memilih malamnya  menjadi malam
hari raya. Di antara keutamaannya adalah,  orang yang momohon hajatnya  kepada
Allah Azza wa Jalla pada  hari Jum'at Allah mengijabahnya, suatu bangsa yang
pantas menerima azab lalu mereka memohon pada malam dan hari Jum'at Allah
menyelamatkan mereka darinya, tidak ada sesuatu pun yang Allah tentukan dan
utamakan kecuali Ia menentukannya pada malam Jum'at. Karena itu, malam Jum'at
adalah malam yang paling utama, dan harinya adalah hari yang paling utama."

Dalam hadis yang lain juga disebutkan: "Allah swt memerintahkan kepada Malaikat
agar menyeru pada setiap malam Jum'at dari bawah Arasy dari awal malam hingga
akhir malam: Tidak ada seorang pun hamba mukmin yang berdoa kepada-Ku untuk
keperluan akhirat dan dunianya sebelum terbit fajar kecuali Aku mengijabahnya,
tidak ada seorang pun mukmin yang bertaubat kepada-Ku dari dosa-dosanya sebelum
terbit fajar kecuali Aku menerima taubatnya, tidak seorang pun mukmin yang
sedikit rizkinya lalu ia memohon kepada-Ku tambahan rizkinya sebelum terbit
fajar kecuali Aku menambah dan meluaskan rizkinya, tidak ada seorang pun hamba
mukmin yang sedang sakit lalu ia memohon kepada-Ku untuk kesembuhannya sebelum
terbit fajar kecuali Aku memberikan kesembuhan, tidak seorang hamba mukmin yang
sedang kesulitan dan men derita lalu ia memohon kepada-Ku agar dihilangkan
kesulitannya sebelum terbit fajar kecuali Aku menghi-langkannya dan menampakkan
jalannya, tidak ada seorang pun hamba yang dizalimi lalu ia memohon kepada-Ku
agar Aku mengambil kezalimannya sebelum terbit fajar kecuali Aku menolongnya
dan mengambil kezalimannya; Malaikat terus-menerus berseru hingga terbit
fajar."

Amalan Malam Jum'at
Pada malam Jum'at banyak sekali keutamaan, karena itu kita dianjurkan
mengistimewakan malam Jum'at. Di antara amalan yang utama di malam yang utama:

Memperbanyak membaca tasbih, tahmid, takbir, tahlil dan shalawat kepada Nabi
saw dan keluarganya. Karena dalam hadis dikatakan bahwa malam Jum'at adalan
malam yang mulia dan harinya adalah hari cahaya. Dalam hadis dikatakan, paling
sedikitnya membaca shalawat 100 kali, lebih banyak lebih utama.
Disarikan dari Kitab Mafâtihul Jinân

Lebih lengkap dan detail tentang keutamaan Malam Jum'at dan hari Jum'at, juga
amalannya, silahkan download gratis eBooknya.

Download Gratis Keutamaan malam Jum'at dan hari Jum'at, Amalan malam Jum'at dan
hari Jum'at:
http://www.ziddu.com/download/5120379/AmalanMalamJumat.rar.html

Download Gratis doa Sayfush Shaghir:
http://www.ziddu.com/download/5104976/DoaSayfushShaghir.rar.html
Download Gratis Doa Jawsyan Kabir
http://www.ziddu.com/download/5090008/DoaJawsyanKabir.rar.html
Download Gratis Doa Kumail
http://www.ziddu.com/download/5090031/DoaKumail.rar.html

Wassalam
Syamsuri Rifai
http://syamsuri149.wordpress.com
http://shalatdoa.blogspot.com

Produk2 Tehnologi Informasi dan Multimedia:
http://www.tokoku99.com

Kirim email ke