wa'alaikumussalam wr wb

mas istiaji,
kalau yang saya pahami dari ayat Al Quran yang mas sampaikan kemarin,
Nabi Adam dan Ibu Hawa sebelumnya tertutup auratnya (atau malah belum
mengenal konsep aurat).
setelah mereka memakan buah khuldi, maka terbukalah/dibukakanlah aurat
mereka, sehingga mereka malu dan menutupinya dengan dedaunan.

Kalau misalnya ada orang yang ditelanjangi dan kemudian berusaha untuk
menutupi auratnya dengan dedaunan, paling2 yang bisa tertutupi hanya
bagian alat kelamin dan dada bagi wanita. Mungkin tidak sesempurna
memakai pakaian seperti jaman sekarang.
Lagipula menurut guru ngaji saya, mukjizat pembuatan pakaian baru ada
pada Nabi Idris AS, yaitu nabi kedua setelah Nabi Adam AS. Asumsi
saya, selama kurun waktu Nabi Adam dan Nabi Idris belum mengenal
pakaian yang sempurna. Mungkin Nabi Idris ini diberi wahyu oleh Allah
untuk bisa memanfaatkan alam sekitar untuk membuat dan menjahit
pakaian.

Mohon pencerahannya.

wassalam,
--
wikan

2009/6/24 istiaji sutopo <issut...@yahoo.com>

> Assalamu'alaikum wr. wb
>
> Ya sudah, kalau tidak percaya, keimanan kita mungkin berbeda ,,,.Wallahu
> a’laam
> bish shawwab ..
>
> Ingat bahwa hanya satu2nya makhluk Allah ( manusia ) yang diajari memakai
> pakaian, langsung awalnya diajarkan Allahs wt. kepadai Nabi Adam as.dan Siti
> Hawa as.; sekaligus penutup aurat sebagai
> syari'at Allah swt.- tidak seperti binatang, tumbuh2an, batu, gunung yang "
> dibiarkan " telanjang. Ya nyatanya sekarang kita kan tidak ingin telanjang
> kaya sapi atau kucing kan ?

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: