Pak Donnie, ini alumni perancis dah kasih pandangan.. :-)
Saya bicara kejadian ledakan pasti menjadi pengalih perhatian..
ini udah berapa kali saya tulis.. masih kurang jelas juga???

--
Wassalam,

Irwan.K
"Better team works could lead us to better results"
http://irwank.blogspot.com

17/07/09 14:26
Bom Marriott 'Gembosi' Mega & JK
Ahluwalia

*INILAH.COM <http://inilah.com/>, Jakarta – Ledakan bom di Mega Kuningan,
Jakarta, merugikan
kubu Mega-Prabowo dan JK-Wiranto yang tengah gencar menggugat isu
kecurangan pilpres ke ranah hukum. Teror bom itu membuat seluruh bangsa
berduka dan kembali berkonsentrasi menghadapi bahaya terorisme. Masih
adakah perhatian publik pada isu kecurangan pemilu?*

Para analis menyatakan, kasus penembakan di Timika, Papua, terbukti tak
cukup kuat untuk mengalihkan isu kecurangan Pilpres 2009. Tapi, dengan
ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carltron, Mega Kuningan,
Jakarta, praktis isu kecurangan pilpres langsung dilupakan rakyat.

“Ini kerugian besar bagi kubu Mega-Prabowo dan JK-Wiranto yang mau
mengusung isu kecurangan pemiu presiden ke ranah hukum. Perhatian publik
akan bergeser ke isu bom Mega Kuningan Jakarta itu,” kata pengamat
politik Tisnaya Kartakusuma.

Pihak Istana mengutuk ledakan yang meluluhlantakkan di Hotel JW Marriott
dan Hotel Ritz Carlton itu. Andi Mallarangeng, juru bicara kepresidenan,
menyatakan ledakan bom ini musuh bersama bagi kita semua. “Siapa pun
yang mempunyai akal sehat dan nurani, pasti mengutuk semua ini,” katanya.

Siang ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima laporan jajaran
kementerian politik, hokum, dan keamanan. Sementara di lokasi kejadian,
petugas dari Polri menyisir dan mencari bukti-bukti untuk mengungkap
misteri di balik teror ini.

Semula pagi ini Presiden SBY juga berniat mendatangi langsung TKP. Namun
niat itu segera dibatalkan dengan alasan situasi di seputar Mega
Kuningan sangat tidak kondusif. Para analis di Jakarta mencatat,
serangan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton itu terjadi hanya
sehari setelah analis keamanan Australia mengingatkan kemungkinan
kelompok Jemaah Islamiyah (JI) akan beraksi lagi.

Dalam laporan yang dirilis 24 jam sebelum ledakan bom JW Marriott dan
Ritz Carlton itu, disebutkan bahwa serangan bom seperti bom Bali
kemungkinan besar akan terjadi lagi. Sebab banyak anggota JI yang telah
bebas dari penjara.

Analis keamanan Australia, Dr Carl Ungerer, dari ASPI dan Noor Huda
Ismail, direktur Lembaga International Institute for Peacebuilding di
Jakarta, menyatakan bahwa lebih dari 100 pengikuti JI telah dibebaskan
dari penjara. “Eksekusi tiga pelaku bom Bali pada 9 November 2008 lalu
mungkin mendorong kelompok JI beraksi kembali,” kata Noor Huda.

Menurut dia, hukuman mati atas Imam Samudra, Mukhlas, dan Amrozi oleh
skuad tembak jelas tidak akan menghentikan penyebaran ideologi kekerasan
mereka. Kelompok JI disebut Polri berada di balik serangan bom Bali
Oktober 2002 yang menewaskan 202 orang, termasuk 88 warga Australia.

Dengan isu terorisme ini, kata Tisnaya, maka isu kecurangan dan
ketidaknetralan KPU dalam melaksanakan Pilpres 2009 bakal membeku.

“Konsentrasi bangsa ini beralih ke soal keamanan. Bom menjadi kecemasan
umum yang sangat mengganggu. Ini isyarat bahwa pemerintahan SBY gagal
menegakkan keamanan. Apakah ini isyarat bagi tawar-menawar para elite
soal pilpres kali ini? Ada yang menduganya begitu,” kata Tisnaya, alumni
Universitas Sorbonne, Paris, itu. [P1]

http://pemilu.inilah.com/berita/2009/07/17/129495/bom-marriott-gembosi-mega-dan-jk/

Pada 17 Juli 2009 14:47, donnie damana <donnie.dam...@gmail.com> menulis:

> Lah.. berarti sampeyan kan percaya ada kesengajaan.. betul tidaak
> (gaya Aa' Gym)?
> Kalau betul seperti itu yang saya bilang percaya teori konspirasi..
> Kalau tidak.. mungkin saya yang keliru menangkap maksud sampeyan.. :D
>
> :D

> 40gmail.com>>

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional