Dan dari sumber langsung terpercaya dikatakan beberapa anggota HTI mendatangi
Kedubes Afganistan di Jakarta meminta temen2nya yang ditahan di Afgan agar
dibebaskan.

Sekarang temen2 di WM bisa melihat kan, bagaimana arus
pemikiran/intelektualisme/school of thought/gerakan seperti HTI ini berkaitan
dengan daerah konflik/kekerasan, dan bagaimana unsur2 militan seperti Imam
Samudera mengimport kekerasan itu ke negeri kita.

Tentu saja kita tetep mesti kritis, obyektif dan konstruktif.  Katakanlah
misalnya, fakta bahwa Obama men-double-kan jumlah pasukan Amrik di Afganistan,
merupakan keputusan yang bisa dipahami.  Tapi juga merupakan fakta bahwa temen2
kita yang di Afgan yang dikirim untuk memantau pemilu di sana rada sebel
melihat tentara Amrik petantang-petenteng dengan senjata canggihnya di sudut2
Kabul dan sekitarnya.  Gimana orang Afgan sendiri, mungkin lebih sebel?

Pertanyaan kita kepada admin Obama adalah, oke deh dobelin jumlah tentara. Tapi
apa mereka mesti petantang petenteng dengan senjatanya dimana2? Kenapa nggak
diisolir total saja di medan perang selatan, misalnya, dan tentara lain pake
baju sipil di daerah damai, trus bikin acara dangdutan, konon orang Afgan
seneng dangdut.  Maksudnya pake cara2 yang lebih kreatif gitu loh, bukannya
mengundang2 lagi sifat kekerasan yang ada dalam diri kita.

salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "lestarin" <lesta...@...> wrote:

> Di copy dari: http://news-en.trend.az/world/afghanistan/1517355.html
>

> Lalu seorang teman berkomentar, "Untung ya HTI (Hizbut Tahrir Indonesia)
> tidak melakukan gerakan militan",
> Saya pun menjawab: "Bukannya mereka sedang menunggu waktu yang tepat untuk
> nantinya juga menggulingkan pemerintahan Indonesia yang syah?"
>
> Hizbut Tahrir kan tidak mengenal partai politik, pemilu, demokrasi, dan
> segalanya yang "dianggap" tidak Islami itu:(
> Tapi bisa juga nanti HTI Indonesia bermain "cantik", masuklah ke segala
> partai, pemerintahan, dan....tercapailah Daullah Islam sesuai versi mereka.

> [...]

Kirim email ke