From: Dwi Soegardi <soega...@gmail.com>
Subject: Re: [wanita-muslimah] Kawasan Tanah Suci Mekah->Re: Kerajaan Arab
Saudi, Menolak Gereja
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Thursday, 20 August, 2009, 10:09 PM

Terima kasih mbak Lina sudah melakukan riset.
Mudah-mudahan para partisipan diskusi di sini, termasuk saya,
bisa mencontoh mbak Lina, tidak sekedar menimpali, atau bertanya sahaja,
tetapi juga melakukan riset sendiri dan memberikan kontribusi balik
dalam diskusi.

Kalimat terakhir:
> Tanya: Diluar batas ini, boleh mendirikan gereja.

Ini pertanyaan atau pernyataan? (ngga ada tanda tanya tuh hehe)

Soal mendirikan gereja di Mekkah, saya pikir tidak mungkin
lha wong masuk sana saja nonmuslim dilarang,
tetapi apa yang masalahnya para ekspat asing berkumpul
beribadah bersama-sama, bukan sembunyi-sembunyi
seperti di rumah Arqam 15 abad lalu.
Dahran: pangkalan Amerika, ladang minyak,
Riyadh: banyak kedutaan asing dan kantor bisnis, .....
Jeddah: pintu gerbang internasional, pusat bisnis, ....

Yang dipermasalahkan dunia internasional adalah
mendirikan gereja/rumah ibadah di tempat-tempat seperti itu,
(baca lagi berita eramuslim minus komentarnya Ismail)
tetapi oleh Istiaji/Ismail isunya dialihkan
mendirikan gereja di Mekkah
sehingga menyulut emosi umat Islam.

Apalagi paragraf ini:

"Arab Saudi
sebagai negara yang tanahnya suci, karena keberadaan Kota Makkah,
sebagai Kota Pertama kali dibumi ini,
disamping kota suci keduanya : Madinah."

jelas lucu sekali, karena Saudi sebagai negara dengan batas-batasnya
sekarang itu
baru muncul tahun 1930-an.
Katakanlah Mekkah dan Madinah tanah suci,
apa kaitannya dengan Nejed (Riyadh dan sekitarnya), Dahran, Jeddah, dll?
Apa iya Riyadh, Dahran, Aqabah, Jeddah, tanahnya suci?
Tutup saja sekalian negara itu dari semua orang asing, kalau memang
tanah suci ....

Atau di bandara dan pelabuhan tiap orang diminta melafalkan syahadatain dulu
seperti usulan ko_jano ......
Mungkin satu hari langsung bangkrut tuh Saudi :-)

salam,

2009/8/20 linadahlan <linadah...@yahoo. com>:
> [...]
>
> Dibawah ini menerangkan jarak antara Masjidil Haram dengan sebagian
> batas-batas Tanah Suci.
>
> - Tan'im : 7,5 km
>
> - Nakhlah : 13 km
>
> - Adlat Laban : 16 km
>
> - Ji'ranah : 22 km
>
> - Hudaibiyah : 22 km
>
> - Bukit Arafah : 22 km
>
> Sumber : Sejarah Mekah, Dr. Muhammad Ilyas Abdul Ghani, Penerbit Al-Rasheed
> Printer
>
> *****
>
> Tanya: Diluar batas ini, boleh mendirikan gereja.

      Get your new Email address!
Grab the Email name you&#39;ve always wanted before someone else does!