Saya pake kerudung (khumur) di kepala kalo merasa kedinginan, misalnya di
pesawat, atau untuk menahan debu kalo lagi bepergian jarak jauh pake mobil.
Kalo gerah, yah diselendangin aja. Kalo masih gerah juga yah dimasukin ke tas
aja. kalo rasa ragu takut diomelin polisi syariah waktu masuk Mesjid Raya Banda
Aceh, misalnya...yah kerudung dipake di kepala. Tapi masuk ke mesjid nggak pake
kerudung di daerah Aceh deket2 Sumatera Utara nggak bakal diomelin orang.

Kalo baju luar (jilbab) ogah pake, puanass..

and waana minal muslimin...:-)

salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Lestyaningsih, Tri Budi (Ning)"
<ning...@...> wrote:

> Jilbab menurut bahasa Arab/Al Qur'an adalah pakaian luar. Perintahnya
> ada di QS Al Azhab:59. Jadi jilbab tidak sama dengan kerudung,
> sebagaimana  orang Indonesia sering menganggap demikian : menyebut
> kerudung dengan sebutan "jilbab". Itu bedanya yang saya maksudkan, dik.
>

> Sedangkan kerudung, dalam bahasa Arab disebut khimar (khumur). Perintah
> untuk mengenakan dan caranya (yaitu dengan mengulurkan ke dada) ada di
> QS AnNuur :31.
>

> Betul, jilbab dan kerudung tidak selalu digunakan oleh wanita-wanita
> [...]

Kirim email ke