linknya dari situs answering-islam mana pak?
bukan dari situs eramuslim lho

ini malah saya nemu dari swaramuslim yang lebih lengkap dari eramuslim
http://swaramuslim.net/more.php?id=A536_0_1_0_M

Ia mengatakan : “Sesungguhnya ia (al Qur’an) dibuat dengan dasar
hipotesa-hipotesa dan pengulangan kembali penulisan dari bahasa
Aramiah. Maka setiap sinyalemen-sinyalemen Al Qur’an tentang
pernikahan dari bidadari (al huur al ‘ain) di surga dan 72 bidadari
lainnya semuanya (seperti disebutkan dalam salah satu hadits
nabawi)—menurut penafsirannya—tidak mengisyaratkan apapun kecuali
tentang buah-buahan yang enak.”

Berarti soal klaim 72 bidadari itu kan memang bukan dari Al Quran tapi
dari hadits nabawi.
yang bapak sebutkan itu kan mengacu pada suatu sumber
(debat-islam-kristen) yang mengaku menganalisis dari answering islam
sementara "raw data"-nya sendiri tentang 72 bidadari di situs
answering islam tidak ada
Lha jangan2 yang menambahkan pengertian tentang 72 bidadari itu adalah
penganalisis tulisan Luxenberg, dan bukan berasal dari tulisan
Luxenberg sendiri

Lagipula yang dibahas bukan ayat 72, melainkan surat 44:54 dan 52:20

Sebuah kesalahan lain yang didapati oleh Luxenberg yang berrtalian
dengan tulisan atau lebih tepatnya salah baca tulisan menyangkut
tulisan `zawwaj' (kawin, dikawinkan) dan `rawwah' (diberi kesegaran,
beristirahat) yang hanya dibedakan oleh sebuah `titik'. Kata lain yang
juga disalah-mengertikan adalah kata `hur-in' yang menjadi kata
`hourie' `bidadari yang selalu tetap perawan (Surat 44.54; 52: 20),
yang semestinya artinya `buah anggur putih bagaikan crystals'.

jadi, di mana letak kesalahan penerjemahan nomor ayat 72 menjadi
keliru dikira 72 bidadari?

wikan

2010/3/11 H. M. Nur Abdurahman <mnur.abdurrah...@yahoo.co.id>

> [...]

<*> Your email settings: