Saya juga tidak tertarik nimbrung soal Luxenberg dan houri di thread ini.
Kenapa tidak bikin thread baru?

Sebenarnya ada dua hal yang perlu diklarifikasi (terutama oleh Abah HMNA):
- bukti Cousteau masuk Islam.
imam, kiai, sheikh siapa yang jadi saksi?
siapa nama ilmuwan muslim yang berdiskusi dengan Cousteau?

- publikasi ilmiah yang mengaitkan temuan Cousteau dengan ayat al-Rahman
laut dengan laut?
laut dengan sungai?
laut mana: Laut Tengah dan Atlantic? Laut Tengah dengan Laut Merah?

Yang ada dalam posting awal Abah HMNA,
pokoke Cousteau menemukan ini (tanpa referensi),
terus dia ketemu ilmuwan muslim (tanpa nama),
baca al-Rahman, masuk Islam (tanpa referensi, tanpa saksi).

Hal-hal semacam ini bisa menambah orang semakin skeptis.
Emang kalo Cousteau masuk Islam kenapa?
Emang kalo al-Rahman bicara tentang laut, kenapa?
Toh temuan-temuannya, ilmu bidang kelautan, tetap saja tidak dikuasai orang
Islam!
Apalagi kalo sekedar hoax :-(

salim,