Saya nonton pilem Agora, ini tentang filosofer perempuan yang sekolahnya
dijarah dan dia akhirnya dirajam oleh ummat Kristen monoteis-fundamentalis di
abad ke-4.

Saya cari di google tentang ilmuwan Hypathia kok nggak berhasil. Mungkin di
antara temen2 di sini bisa sharing tentang tokoh ini, karena siapa tahu pilem
itu lebih banyak fiksinya, atau apakah Hypathia itu lebih sebagai legenda
ketimbang figur historis seperti Aristotle. Kalo beneran figur historis, kok
saya nyaris nggak baca tentang dia yah...selain keterbatasan bacaan saya
tentunya.Tks.

salam
Mia

Kirim email ke