Istiqomah

By: agussyafii

'Setiap apapun usaha kita, resepnya cuman satu Mas Agus Syafii, yaitu Istiqomah
atau konsistensi. Soal jatuh bangun, itu hal yang biasa dalam usaha. Seiring
perjalanan waktu, bila istiqomah, seseorang bakal menemukan jalan menuju
kesuksesannya.'  Itulah yang diucapkan Pak Zainal beberapa waktu yang lalu
pernah mampir ke Rumah Amalia bersama anak dan istrinya untuk berbagi
kebahagiaan.

Pak Zainal tidak hanya sekedar berbasa basi. Prinsipnya itu didasarkan pada
perjalanan beliau merintis usahanya yang pernah dialaminya. Pada Tahun 1997
usaha bangkrut karena krismon. Kerugiannya mencapai milyaran rupiah. 'Disaat
itu saya benar-benar minus, jumlah aset dan hutang, lebih banyak hutangnya,'
tuturnya pada saya.

Sejak peristiwa itu Pak Zainal merasa tersentak pada sebuah kenyataan bahwa
sepandai-pandainya kita berencana pada akhirnya Allah Subhanahu Wa Ta'ala jua
yang menentukan. 'Disaat itulah pentingnya mendekatkan diri pada Allah, saya
perlu kembali mengevaluasi diri bagaimana cara saya mengabdikan diri kepada
Allah,' tutur Pak zainal dengan wajah penuh kebahagiaan.

Sentilan Allah sebagai wujud kasih sayangNya menyadarkan Pak Zainal untuk lebih
banyak waktu untuk berkumpul dan melakukan aktifitas bersama keluarga. 'kami
sekeluarga sangat berbahagia, bisa sholat berjamaah dan mendalami agama
bersama-sama.' tutur beliau. Pak Zainal telah membuktikan dengan keistiqomahan
dalam bidang usahanya, semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa
Ta'ala usaha semakin lancar dan rizkinya semakin melimpah serta keluarganya
semakin tenteram dan bahagia. Subhanallah.

--
 Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya
jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.

Wassalam,
agussyafii
----
Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye program Kegiatan 'Salam Amalia'
(SALMA) Hari Ahad, Tanggal 9 Mei 2010 Di Rumah Amalia. Silahkan kirimkan
dukungan dan partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii2, atau
http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di
087 8777 12 431