"ma_suryawan"Bismilahirrahmanirrahiim.
Terimakasih suatu analisa atau pemahaman agama yg interesting...
namun sayang sedikit dari pandangan saya,pemahman Islam yang menarik itu
akanlebih mantap kalau dikuti dgn dalil ayat2 ALLAH swt sebagai pegangan kita
yg lurus...mudah2an utk akan datang sd r Suryawan dapat mengikuti dgn ayat2
ALLAH.
ma_suryawan wrote;
Yesus adalah seorang manusia biasa, hamba Allah yang suci, seorang
> nabi/rasul Allah yang sama seperti nabi/rasul Allah lainnya.

1.Yang menghina Nabi Jesus itu bukanlah  ajaran2 Islam Nabi Musa.
  tapi ulama2 Yahudi yang fundamentalis fanatik, yg suka membunuh nabi2

2, UMat Nasrani menjujung Nabi Jesus berdasarkan kpd wahyu2 ALLAH,dimana Nabi
Jesus dilahirkan tanpa bpk manusia...thie is the fact, bukan di buat2 dan di
benarkan oleh Al Quran.

3. Al quran memang ajaran Islam yang moderat di tengah2, ada ayat2 yg dapat
membuktikannnya, bukan karena Nabi Jesus lahir tanpa bpk .
Al quran juga menjujung kelahiran dan mukjizat2 luar biasa dari Jesus
Bukan pula nabi Jesus adalah manusia biasa, saya kira tidak ada ayatnya, kalau
ada mohon di postkan..

4.Al quran juga menjujung Maryam seorang wanita yg termulia, juga ada ayatnya
itu.

Berdasarkan ayat2 ALLAH yang disampaikan oleh Rasulull;ah saw Rasulullah
menjujung tinggi nabi Isa as....dan dlm suatu ayat Rasul berkata, bahwa Beliau
akan berlaku adil dgn umat nasrani tidak ada bedanya dgn umat Muslim.

5,Hanya kematian Jesus di salip  dlm Bible, dan Al Quran tdk menjelaskan
kematian Jesus hanya dikatakan ; "Jesus akan di naikan keatas'== artinya bagi
saya Jesus sudah menungal dunia jasadnya, tapi ROHnya berada di syurga masih
hidup bersama sama orang2 bertaqa....dan akan kembali ke Dunia ....

semoga sharing ilmu seperti akan membawa bermanfaat, mari kita kali terus
rahasia2 ALLAH....

Mari kita cari kenapa kematian Jesus dlm al quran dan bible berbeda?
Apa rahasia ALLAH ini?
Apakah ada pemalsuan? apakah Al Quran atau Bible?

kalau kita ikuti orang2 tidak berikan kpd Kekuasaan ALLAH, kita akat ikut
mengatkan bahwq Bible adalah sudah palsu.
Al Quran adalah ayat2 setan  kata salamn Roshidie..

Bagi kita yg beriman..tentu kita tetap yakin bawah wahyu2 ALLAH kedau kitab
ALLAH itu di jamin oleh ALLAH dari pemalsuan manusia2 setan.

Bagaimana ada pendapat yg lain? tentang kontraversi kematian Jesus?

salam=peace

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "ma_suryawan" <ma_surya...@...> wrote:

> [...]
> ekstrim yang sama, yaitu menganggap sosok Isa masih hidup dengan jasad
> kasarnya sampai detik ini. Anggapan ini muncul belakangan akibat penafsiran
> akan sosok Isa, namun seperti sunnah Allah yang selalu ada sebelumnya, Allah
> Ta'ala kembali mengutus nabi/rasul-Nya untuk menempatkan sosok Isa secara
> proporsional, membawa umat Islam kembali ke posisi jalan tengah dalam
> memandang profil Yesus/Isa a.s. - sehingga dapat membawa umat menjadi umat
> yang di tengah, umat yang terbaik, yang dapat saling mengasihi dan menyayangi
> di antara sesama manusia dan penganut agama.

Kirim email ke