itu namanya gaya bahasa pak abdul
kami tidak selalu menunjuk tunggal
dalam bahasa indonesia saja, kita sering menggunakan kami sebagai
pengganti saya atau aku supaya lebih formal
ada ulama yang menyatakan bahwa jika Tuhan menggunakan kata kami
sebagai pengganti dirinya, itu dimaksudkan bahwa Tuhan menggunakan
perantara pihak lain untuk mewujudkan kuasa-Nya. Bukan berarti jibril
yang berkata.

demikian

wikan

2010/5/1 abdul <latifabdul...@yahoo.com>

> Bismilahirrahmanirrahiim.
>
> Seorang wanita Muslim bertanya kepada saya,"Kenapa dalam al Quran ada kata
> ,"KAMI" ,sedangkan ALLAH itu bukanlah banyak tapi single atu ESA.
>
> Jawabannya;
>
> Kata "Kami" dlm ayat2 ALLAH itu adalah dimana Malaikat Jibril yang berkata
> atas nama ALLAH ; Misalnya ayat ini;
>
> Jibril berkata: "Demikianlah. Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah
> bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan
> sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah
> diputuskan." QS 19:19.

> [...]

Kirim email ke