Service Jam Rusak

By: agussyafii

Seorang dari suku pedalaman sedang berjalan-jalan di hutan, tiba-tiba dia
menemukan sebuah jam tangan rusak. Kemudian dia bawa ke pasar dan diperbaiki
oleh tukang service di kotanya. Begitu dibuka ternyata ternyata di dalamnya ada
seekor lalat yang sudah kering.

Melihat hal itu, orang suku tersebut berkata kepada tukang service, 'Pantesan
jam ini nggak menyala, supir-nya saja sudah mati...'

Cerita diatas saya ingin mengajak teman-teman untuk mengawali dipagi hari ini
dengan sebuah senyuman. Marilah kita bergembira karena tak ada yang membuat
hidup kita lebih indah kalo tidak ada semangat kegembiraan yang terpancar dari
hidup kita. Senyum kita adalah energi bagi hidup kita. Sebagaimana matahari
memberikan energi kehidupan bagi bunga-bunga.

Senyum bagi kita ibarat cahaya matahari bagi bunga. Kelihatan sepele tetapi
apabila disebarkan sepanjang hidup manfaatnya tak terhitung. Kebahagiaan hidup
terpancar dari senyuman yang tercermin dari semangat hidup yang penuh
nilai-nilai positif. Namun kekuatan senyum tidak hanya terpancar dari senyum
yang tersungging dibibir semata, melainkan kekuatan senyum yang terekspresi
dari kesatuan hidup yang melibatkan seluruh panca indera, pola pikir, emosi,
sikap dan perilaku, cara bicara, menatap, cara berjalan, cara bergaul yang
membuat kita merasa nyaman.

Semoga apa yang saya hadirkan dipagi hari ini adalah wujud senyum tulus saya
pada anda yang bisa memberikan rasa nyaman dan tenteram dihati anda.
Sebagaimana yang Nabi ajarkan kepada kita. 'Senyummu dihadapan saudaramu adalah
shodaqoh (HR. Muslim).

Wassalam,
agussyafii
----
Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye program Kegiatan 'Salam Amalia'
(SALMA) Hari Ahad, Tanggal 9 Mei 2010 Di Rumah Amalia, Jl. Subagyo IV blok ii,
No.23 Komplek Peruri, Ciledug. Tangerang. Silahkan kirimkan dukungan dan
partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii3, atau
http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di
087 8777 12 431.